Aliantor dan Herlianto Balon Kuat, Pimpin DPD Golkar BU

 golkar
ARGA MAKMUR, BE– Rencananya Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupten Bengkulu Utara (BU) bakal digelar pada bulan Desember 2016 ini.

Hingga saat ini sudah muncul 2 nama bakal calon (Balon) kuat yang akan maju ke dalam ajang perebutan kursi ketua DPD partai berlambang pohon beringin ini.

Dua nama itu yakni Herlianto Hazadin, yang merupakan keponakan mantan Bupati BU Dr H Imron Rosyadi. Sedangkan rivalnya yakni Aliantor Harahap SE, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD BU.

Ketua Harian DPD Golkar BU Dr H Imron Rosyadi membenarkan agenda Musda akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Pihaknya telah melakukan persiapan guna perhelatan acara besar tersebut.

“Memang kemungkinannya awal Desember ini kita akan adakan musda. Dan sejumlah pengurus masih mempersiapkannya. Acara ini juga bakal dihadiri langsung Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH,” ujar Imron, saat dikonfirmasi.

Disinggung siapa kandidat kuat yang akan maju dalam bursa kepemimpinan DPD Golkar BU periode 2017-2022, Imron menyebutkan seluruh kader berpotensi maju sebagai calon Ketua. Karena semuanya memiliki kesempatan yang sama.

Memang kata Imron, ada 2 nama yakni Herlianto Hazadin dan Aliantor Harahap, yang memang tengah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat serta elit politik di Kabupaten BU.

“Siapapun berpeluang mencalonkan diri. Yang jelas kita siapa pun ketua nantinya mempunyai kompetensi untuk memajukan Golkar kedepannya,” ungkapnya.

Mengenai majunya Herlianto Hazadin yang tak lain adalah keponakan kandungnya sendiri sebagai calon kuat Ketua DPD Golkar BU menjadi pesaing Aliantor Harahap SE, ditanggapi dingin oleh Imron.

Menurutnya siapapun kader pasti sangat menginginkan menduduki pucuk kepemimpinan partai Golkar ini. “Sangat wajar banyak kader yang ingin maju. Apalagi Partai Golkar sangat dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.(cw5)