Al-Kautsar Grup Kembangkan Usaha Baru

ø;

BENGKULU, BE – Komitmen dari Al-Kautsar Grup untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bengkulu tak perlu diragukan lagi. Selain memang konsisten bergerak di bidang usaha perumahan (properti),

terbaru Al-Kautsar Grup kembali mengembangkan unit usaha baru yakni Toko Alkautsar. toko yang baru menggelar Sopt Opening(25/2) kemarin ini sendiri beralamatkan di Jl. Mahakam 4 No. 234, Lingkar Barat (LB) Kota Bengkulu ini sendiri menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga sehari-hari, pada soft opening kemarin dihadiri langsung

oleh Direktur Utama (DU) Al-Kautsar Grup, H. RG Guntur Alam, M.Kom. beserta seluruh Jajaran dan warga setempat dan undangan lainnya. ” Toko Alkausar ini merupakan unit usaha baru pengembangan dari Bisnis Al-Kautsar Grup yang lain”, kata Guntur kepada BE, kemarin.

Lebih jelas dia memaparkan, semua barang yang ada di toko tersebut dipasok dari distributor resmi yang ada di Bengkulu. Ia menegaskan tidak membuat distribusi dari Jakarta seperti halnya pola waralaba Indomaret, Giant dan Hypermart. “Ini untuk menghindari persaingan tidak sehat yang akan bisa berdampak mematikan para pedagang kecil lokal nantinya,” sampainya.

Selain itu juga, lanjut Guntur, semua tenaga kerja yang ada di toko Alkautsar adalah tenaga kerja kearifan lokal. Tidak memboyong dari luar Bengkulu. Sehingga ada serapan tenaga kerja lokal. “Kalau memboyong dari luar menyebabkan pengangguran di Bengkulu sulit teratasi,” tutupnya.

Sementara itu warga Perumahan Lingkar Barat khususnya yang ada di Jl. Mahakam 4, menyambut baik dengan dibukanya Toko Alkautsar. Seperti disampaikan salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) Widya. Ia bersyukur dengan adanya toko tersebut bisa lebih dekat untuk berbelanja khususnya untuk kebutuhan sehari-hari.”Mudah-mudah kedepan barang semakin lebih lengkap lagi, sehingga kita tidak usah lagi repot keluar untuk berbelanja,” ungkap Widya. (Cik7)