Aksioma dan Pentas PAI Dimulai

aksiomaBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dua agenda tahunan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dimulai. Yakni Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) dan Pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI). Kegiatannya dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd.

Kepala Kemenag Bustasar saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress mengatakan, PAI bertujuan menyaring bakat siswa dalam bidang pendidikan agama, sedangkan aksioma dibidang seni dan olahraga.

“Para siswa/siswi yang hadir disini adalah yang terbaik melalui seleksi perwakilan dari kabupaten/kota, “ungkap Bustasar.

Kedua kegiatan itu dilaksanakan di tempat berbeda. Kompetisi Aksioma dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Bengkulu, sedangkan pentas PAI dilaksanakan di MTsN 1 Kota Bengkulu. Kegiatannya dihadiri seluruh kepala kemenag kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Event tahunan ini dinilai luar biasa dalam merubah karakter anak bangsa.

Para siswa berkompetisi, dalam rangka peningkatan kualitas ajaran agama Islam, potensi mereka sudah kelihatan dan diyakini mereka memiliki potensi luar biasa.

“Siswa siswi ini pintar pintar semua, begitu juga dengan guru pendamping,” imbuhnya.

Bustasar mengajak semua elemen, terutama guru madrasah meningkatkan kualitas pemahaman agama Islam, keterampilan sehingga karakter anak didiknya nanti terbentuk generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Para pendamping diminta berinovasi sehingga mampu membangun dan menggali potensi siswa/siswi, melalui berbagai cabang lomba.

Para pemenang Pentas PAI nantinya mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat nasional di Banda Aceh. Sementara pemenang terbaik Aksioma mewakili Bengkulu di tingkat nasional di Yogjakarta.

“Kita targetkan Bengkulu masuk 10 besar, siswa/siswi yang meraih medali akan diberikan reward,” cetusnya. (247)