Akreditasi SMA Online

In Pendidikan

BENGKULU, BE – Setelah sukses melakukan akreditasi berbasis ICT online ditahun lalu, tahun ini, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) kembali mengembangkan Pendaftaran akreditasi secara online. Program yang dipolakan itu dimulai dari proses pendaftaran melalui internet. Nantinya, bagi sekolah/madrasah yang ingin mengikuti program akreditasi dapat mendaftarkan diri melalui situs Badan Akreditasi Provinsi (BAP).
“Tahun lalu kita sudah sukses menyelenggarakan akrditasi via online. Tahun depan kita melakukan hal yang sama. Dimulai dari pendaftaran, mengisi dan mengentry instrumen dapat dilalukan melalui ICT,” jelas Sekretaris BAP S/M, Drs Budiyanta.
Kendati lebih efektif, namun pola ini tak dapat diterapkan diprogram visitasi. Mengingat, visitasi itu tak bisa dilakukan hanya melalui dunia maya tersebut. Namun, proses ini harus dilihat langsung oleh asesor yang telah ditunjuk oleh BAP. Setelah menetapkan nilai melalui rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh pengurus BAP S/M, barulah hasil pleno tersebut kembali dapat dipublikasikan melalui media tersebut. “Kalau visitasi tidak bisa dilakukan melalui internet. Seorang asesor harus melihat langsung bagaimana kondisi disekolah itu dengan lebih nyata,” ucapnya.
Lanjut Budi, mengingat keterbatasan tenaga dan sarana, kemungkinan besar ICT online ini dilakukan ditingkatan SMA/MA dan SMK saja. Namun, tidak menutup kemungkinan, ditahun yang akan datang tingkatan dibawahnya yaitu SMP/MTs juga mengikuti sistem ini. “Bagi SMA/MA dan SMK yang ingin memperbaikin akreditasinya daftarlah melalui online,” terangnya. (128)

You may also read!

Evelyn Ikuti Program Hamil, Aming: Kami Jalani aja

jpnn.com – Pasangan Aming-Evelyn Nada Anjani belum juga dikaruniai momongan. Evelyn sempat dikabarkan hamil, namun sayangnya ia mengalami keguguran.

Read More...

Pacaran Baru 3 Bulan, Teleponan 2 Jam Berasa 5 Menit

jpnn.com – Hubungan Sonny Septian dengan Fairuz A Rafiq rupanya belum terjalin lama. Keduanya memutuskan untuk pacaran tiga bulan

Read More...

Andy Lau Jatuh dari Kuda, Terbanting dan Terinjak

jpnn.com -Bintang film kondang asal Hong Kong, Andy Lau harus menjalani perawatan di rumah sakit. Itu setelah sang aktor

Read More...

Mobile Sliding Menu