Akhir Bulan, TGB Diagendakan Tabligh Akbar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tengah mengkaji besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh ASN. Sehingga memiliki formulasi tepat untuk menentukan besaran anggaran TPP yang didapati oleh masing-masing ASN sesuai dengan beban kinerjanya.

Sekretaris Daerah (Setda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM mengatakan, jika kajian secara konperhensif tengah dilaksanakan tim anggaran guna menentukan besaran dana setiap bulan yang akan didapat jajarannya.

“Kita masih mengkaji untuk besarannya, agar nanti pembagian tidak menyalahi aturan serta tidak terjadi kecemburuan,” tuturnya.
Menurutnya, agar tidak ada kesalahan dalam penentuan besara, maka pemerintah melakukan kajian terhadap grade-grade nilai TPP. Supaya dana sebesar Rp 15 miliar yang diplot di APBD 2018 cukup untuk pembayaran TPP seluruh ASN di jajaran Pemkab Kepahiang.

“Tahun lalu untuk 3 bulan kita anggarkan Rp 2,1 miliar, jadi untuk tahun ini kita perkirakan cukup Rp 15 miliar, dananya sudah dialokasi di APBD,” tegasnya.

Sekda menegaskan, dengan penerapan TPP, pemerintah dapat menghemat anggaran belanja langsung kepegawaian atau dana pembayaran gaji (Honor, red). Sebab dengan sistem lama dalam setahun kinerja pemerintah menghabiskan dana Rp 40 miliar untuk honorer kegiatan ASN. “Dengan TPP bisa jauh lebih hemat, jumlahnya cukup signifikan,” kata Sekda.
Mengenai realisasi TPP, Sekda menargetkan, secepat mungkin agar para ASN bisa menerima TPP setiap bulannya sesuai dengan kinerja yang dilaksanakan setiap hari.

“Ada juga yang masih mendapat honor kegiatan, seperti posisi bendahara dan PPTK serta pemateri kegiatan,” ucapnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*