Ajang Pemacu Semangat Atlet Lokal, Atlet Jabar Juarai RUN 10 K

Rio/Bengkulu Ekspress Ribuan atlet lokal dan nasional mengikuti Bengkulu Rafflesia RUK 10 kilometer dan 5 kilometer. (inzert). Agus Prayogo (32) yang merupakan atlet Jawa Barat (Jabar) merebut juara 1 kategori atlet nasional dan membawa pulang uang sebesar Rp 22,5 juta.
Rio/Bengkulu Ekspress Ribuan atlet lokal dan nasional mengikuti Bengkulu Rafflesia RUK 10 kilometer dan 5 kilometer. (inzert). Agus Prayogo (32) yang merupakan atlet Jawa Barat (Jabar) merebut juara 1 kategori atlet nasional dan membawa pulang uang sebesar Rp 22,5 juta.

 

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress  – Event nasional Bengkulu Rafflesia RUK 10 kilometer dan 5 kilometer yang diselenggarakan oleh Harian Bengkulu Ekspress bersama Dispora Provinsi Bengkulu, berlangsung sukses. Setelah menempuh rute panjang, akhirnya Agus Prayogo (32) yang merupakan atlet Jawa Barat (Jabar) merebut juara 1 kategori atlet nasional dan membawa pulang uang sebesar Rp 22,5 juta.

“Saya untuk kesekian kalinya untuk berpartisipasi dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu, dan kali ini saya kembali mendapat juara, dan tahun depan semoga bisa juara lagi,” kata Agus usai menerima secara simbolis penyerahan piala dan uang tunai, kemarin (3/12).

Untuk diketahui, pada pagelaran Bengkulu RUN 10 K yang digelar Harian Bengkulu Ekspress pada 26 Maret 2017 lalu, pelari asal Jabar ini juga berhasil mendapatkan juara pertama dengan catatan waktu 30 menit dan membawa pulang uang sebesar Rp 20 Juta.

Agus mengaku bahwa dirinya tergabung sebagai anggota TNI Angkatan Darat Jawa Barat yang masuk pada tahun 2007 lalu melalui jalur prestasi. Dan dari keterampilannya dalam olahraga tersebut saat sudah masuk dalam tim Pelatnas, sehingga secara kontinue ia sudah melakukan latihan rutin, yang nantinya bisa siap kapan saja mengikuti event dimana saja. “Untuk rutenya cukup familiar, dan sempat ada kendala saat 2 kilometer sebelum garis finish turun hujan. Tetapi gak ada masalah saya terus lari,” terangnya.

Adapun rute yang ditetapkan dalam kategori 10 K ini mulai star dari Start (Sport Center Pantai Panjang Bengkulu) – Hotel Grage Horizon – Masjid Akbar At-Taqwa – Rumah Bung Karno – Simpang 5 – JI Soeprapto – Simpang Jamik – Sate Pak Liha – Putar Balik Ke kanan – Depan SMPN 1 – Pengantungan (Biru Komputer) – UMB – Makam Kampung Bali – SMPN 7- Belok Kin – Pabrik Es LLB – Tapak paderi – Tugu Pers – Ke Pantal Malabero – Ke Marola Hotel Pantal Panjang – Menuju Finish – Sport Center Pantai Panjang.

Senada dengan Odeta Mebahong (26) yang merupakan atlet asal DKI Jakarta, dalam event ini ia mendapatkan juara pertama dari kategori nasional putri dengan catatan waktu 39 menit 4 detik. Menurutnya, olahraga lari sudah menjadi gaya hidupnya, sehingga setiap hari ia terus latihan meskipun belum ada event yang diikuti sehingga kemampuannya terus diasah dan bisa kapan saja untuk mengikuti lomba. Maka tak heran, upaya kerasnya tersebut membuahkan hasil dengan membawa piala serta uang tunai.

“Tahun ini pelaksanaannya lebih meriah dan antusias masyarakat juga cukup tinggi meski diterpa hujan badai. Dan juga banyak atlet profesional yang ikut, jadi lebih semangat dan senang,” tutur Odekta.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi MPd berharap dengan diselenggarakannya Bengkulu Raflesia RUN ini menjadi event tahunan dan tahun 2018 mendatang akan diselenggarakan lari tingkat International dengan berbagai hadiah perlombaan. Disisi lain, ia pelaksanaan event ini untuk menjadi pecutan dan semangat bagi atlet-atlet lokal Provinsi Bengkulu sehingga dapat mempersiapkan diri dengan berbagai latihan dan pembinaan agar kedepan atlet Provinsi Bengkulu juga menyumbang juara disemua tingkatan baik yang diselenggarakan oleh daerah lain atau lokal. “Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada atlet kita. Karena pelari-pelari kita hebat, tetapi jam terbang masih kurang. Jadi kekompakan seluruh jajaran pemerintah dapat menjadikan sebuah prestasi kedepan,” jelas Meri. (805)

 

Berikut Daftar Pemenang Rafflesia RUN 10 dan 5 K :

1. Kategori juara nasional Putra lari 10 kilometer :
Juara I Agus Prayogo dari Jawa Barat
Juara II Khairullah dari Sumatera Barat
Juara III Benadi dari Sumatera Barat

2.Kategori Juara nasional putri lari 10 kilometer :
Juara I Odekta Naibaho dari DKI Jakarta
Juara II Eva D dari Sumatera Barat
Juara III Yuni Ramadani dari Sumatera Barat

3. Kategori Daerah Putri Lari 10 kilometer :
Juara I Eka Okta Diani
Juara II Fidela
Juara III Dwi

4. Kategori Daerah Putra Lari 10 kilometer :
Juara I Jhoni S dari Muko-muko
Juara II Sahat dari Kota Bengkulu
Juara III Ilham Ulate dari Kota Curup

5. Kategori Master Putra Lari 5 Kilometer :
Juara I Emilton dari Sumatera Barat
Juara II Hendri Suhezi dari Bengkulu
Juara III Heriantoni dari Rejang Lebong

6. Kategori Master Putri Lari 5 Kilometer :
Juara I Rumini dari Menpora
Juara II Helda Napitukulu dari Banten
Juara III Meri Apriani dari Bengkulu

6. Kategori Pelajar Putri Lari 5 kilometer :
Juara I Indri Ismiati
Juara II Mesti Melinda
Juara III Suryani

7. Kategori Pelajar Putra Lari 5 kilometer
Juara I Iqbal
Juara II Hidayanto
Juara III Faturch

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*