Air Sebayur Terima Ambulance dan Pengoralan Jalan

Ambulance
Ambulance

//Dana Kompensasi PT AAK Dikelola Tim Khusus

Pinang Raya, Bengkulu Ekspress – Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara telah menerima program Corporate Social Responbility (CSR) dari PT Anugerah Agung Kencana (AAK), perusahaan yang beroperasi di Bengkulu Utara. Desa ini mendapatkan bantuan berupa 1 unit ambulance dan pengoralan jalan di Desa Air Sebayur. Program ini dilaksanakan sebagai pengganti pengalihan pembangunan jalan aspal yang sebelumnya telah dijanjikan.

”Pengalihan program itu telah disetujui dan diterima kades beserta dan perangkat desa serta warga Desa Air Sebayur,” ujar Salah Seorang Warga Desa Air Sebayur memberikan penjelasan kepada Bengkulu Ekspress kemarin (11/1).

PT AAK merealisasikan pengoralan jalan di Desa Air Sebayur, baik di jalan poros maupun jalan dusun. Ditambah dengan pemberian bantuan 1 unit ambulance. Untuk mengantar atau menjemput ke puskesmas atau ke rumah sakit bila ada warga Air Sebayur yang sakit.

Jeki menambahkan, Desa Air Sebayur juga telah menerima dana kompensasi dari PT AAK senilai Rp 30 juta per bulannya. Dana ini telah dikelola tim panitia yang dibentuk khusus dari masyarakat untuk mengelola dana tersebut. Jadi kepala desa dan perangkat Desa Air Sebayur tidak ikut campur dalam pengelolaan dana tersebut.

”Dengan pengelolaan dana kompensasi itu secara khusus oleh panitia tersendiri, tentu saja perangkat desa tidak bermain dalam dana kompensasi PT AAK itu. Dugaan adanya perangkat desa bermain dalam pemberian dana kompenasi dari PT AAK itu tidak ada,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Air Sebayur Haryono menuturkan, kades dan seluruh perangkat desa termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak menerima pemberian apapun dari pihak AAK. Sementara terkait konpensasi Rp 30 juta merupakan kesepakatan dengan masyarakat, kemudian penyalurannya juga dibuatkan panitia tersendiri. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*