AFFCO Bengkulu Fasilitasi Posyandu Binaan Untuk Ikut Even Nasional

Penyerahan bantuan makanan tambahan untuk bayi dan anak-anak secara simbolis oleh Ketua AFFCO Bengkulu Budi Yanto melalui Panitia Pelaksana KBA Kevin Chevalia
Penyerahan bantuan makanan tambahan untuk bayi dan anak-anak secara simbolis oleh Ketua AFFCO Bengkulu Budi Yanto melalui Panitia Pelaksana KBA Kevin Chevalia

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka berpartisipasi pada lomba Posyandu dan Kader Posyandu Astra 2017, Jumat (20/10/17) AFFCO (Astra Affiliated Company) Bengkulu mengadakan sosialisasi di Posyandu Lempuing Indah yang merupakan Posyandu binaan Astra Group dalam program Kampung Berseri Astra (KBA).

Tak hanya mensosialisasikan lomba yang akan mengikutsertakan Posyandu Lempuing Indah di tingkat Nasional, Budi Yanto Ketua AFFCO Astra Motor Group Bengkulu melalui PR Astra Motor sekaligus Panitia Pelaksana Kampung Berseri Astra Kevin Chevalia juga memberikan makanan untuk bayi dan anak-anak, imunisasi, penyuluhan sanitasi serta penyuluhan tentang pentingnya mencuci tangan.

“Dalam rangka ikut lomba Posyandu dan Kader Posyandu yang digelar oleh Astra Internasional hari ini kita mensosialisasikan pelaksanaan lomba. Lalu kita buat dokumentasi kegiatannya, kita buat materinya dan kemudian kita submit ke Astra Internasional. Nah kalau kita terpilih nanti Posyandu ini akan mewakili Bengkulu ke lomba tingkat Nasional yang akan digelar di Makassar nanti,” Jelas Kevin Chevalia, Panitia Pelaksana Kampung Berseri Astra.

Kegiatan Lomba Posyandu ini sendiri merupakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Astra Ke 60 tahun yang akan digelar di bulan November mendatang. Dalam pelaksanaan lomba, AFFCO Bengkulu memfasilitasi penuh segala rangkaian proses yang harus dilewati oleh Posyandu Lempuing Indah agar nanti dapat lolos ikut serta dalam event tingkat Nasional tersebut.

Lomba yang dibagi dalam 2 kategori itu akan digelar dalam beberapa tahap, yakni pendaftaran dan pengumpulan laporan program unggulan paling lambat tanggal 27 Oktober 2017. Lalu tahap selanjutnya seleksi administrasi dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2017. Kemudian jika lolos tahap seleksi maka 2 orang Perwakilan Posyandu dan Kader Posyandu akan dikirim untuk mengikuti acara puncak di Makassar pada tanggal 19 November 2017 mendatang dan seluruh biaya akomodasi akan ditanggung oleh Astra Bengkulu.Selain itu, jika berhasil memperebutkan juara dalam perlombaan ini, para pemenang akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Kalau nanti lolos untuk ke tahap Nasional, 2 orang perwakilan akan kita berangkatkan ke Makassar. 1 orang Kader Posyandu, 1 orang untuk mengikuti Lomba kategori Posyandu. Hadiahnya nanti masing-masing pemenang akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan, untuk kategori Posyandu terbaik Juara 1 akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta dan juara 3 Rp 5 juta. Lalu untuk kategori Kader terbaik juga akan mendapat trophy, piagam dan uang pembinaan. Juara 1 akan mendapatkan RP 5 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 1 juta,” jelas Kevin Chevalia. (ibe)