ADD dan DD Tak Tepat Sasaran

BUPATI

ARGA MAKMUR, BE – Bupati BU, Ir Mian menyinggung masalah pelaksaan ADD dan DD kebanyakan tidak tepat sasaran. Hal ini disampaikan saat rapat Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di Aula Universitas Ratu Samban (Unras), Selasa (23/2).

“Penggunaan dana ADD dan DD wajib diperhatikan setiap Camat dan Kepala Desa diperuntukkan untuk apa. Terutama untuk daerah terpencil, camat dan Kades jangan sampai lalai mengawasi penggunaan ADD dan DD. Camat harus turun memberikan pengawasan maksimal,” tegas Mian.

Kembali ditegaskan Mian, kedepannya ia tidak ingin mendengarkan laporan suatu desa tidak mengetahui apa yang dibangun dan spesifikasi bangunan yang berdiri dari dana DD. “Tidak sedikit saya menemui bangunan dari DD tidak sesuai spesifikasinya dengan dana yang tidak kecil. Kejadian seperti itu jangan sampai terjadi kedepannya,” imbuh Mian.

Mian juga berharap agar seluruh sektor terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih membangun komunikasi terhadap Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD). Jika sudah terjalin komunikasi yang baik untuk menjalankan program kedepannya bisa berjalan sesuai tahapan dan maksimal. “Untuk melaksanakan pekerjaan tentunya akan lebih baik jika menjalin komunikasi terlebih dulu, itu yang saya harapkan dari SKPD dan FKPD,” jelas Mian.

Berkaitan dengan permasalahan di Dinas PU Kabupaten Bengkulu Utara, mulai dari mundurnya PA serta ratusan PPTK, menurut Mian permasalahan tersebut tidak akan mengganggu roda pemerintahan. Selain itu pula berkesimabungan akan dicari solusi terbaik menyelesaikan masalah tersebut.

“Solusi akan kita cari agar tercapai jalan keluar terbaik itu sudah pasti, solusi apa itu kita akan rapatkan dan bahas bersama SKPD terkait. Saya menjamin roda pemerintahan tidak akan terhenti dengan adanya permasalahan di Dinas PU tersebut,” pungkas Mian.(167)