Adang Produsen Tiongkok, Semen Indonesia Siapkan 2 Trik

In Berita Utama, Ekonomi, Nasional
Bengkulu
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com – PT Semen Indonesia memiliki dua strategi agar tetap menjadi leader market share di sektor industri semen nasional.

Dua strategi itu adalah brand (merek) dan distribusi (pengiriman).

“Pada tahun 2017 kami mengandalkan dua strategi agar tetap bisa bersaing dan meningkatkan pertumbuhan. Strategi itu adalah brand, dan distribusi,” kata Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk Rizkan Chandra, Selasa (10/1).

Rizkan menyebut, pihaknya memang harus memperkuat brand.

Pasalnya, , brand perusahannya masih kurang di Pulau Jawa bagian barat.

“Brand kami di daerah harus segera diperbaiki. Targetnya, pada tahun 2017 seluruh Indonesia brand Semen Indonesia harus menjadi brand premium,” harapnya.

Sedangkan untuk distribusi, pihaknya akan memperbaiki value bility di customer dan menurunkan cost dengan cara struktural.

“Contoh yang dimaksud struktural adalah saat kami pergi dari Gresik ke Surabaya. Muatan baliknya lebih baik ada daripada tidak ada sama sekali. Sehingga, bisa menekan cost di distribusi,” ujarnya.

Dia menambahkan, mengatur strategi harus dilakukan karena muncul pesaing baru seperti Anhui Cement asal Tiongkok.

“Berdasarkan informasi saat ini Anhui Cement masih bermain di Pulau Kalimantan, dan produksinya belum banyak. Namun, jika masuk ke Pulau Jawa tentunya ada hal-hal yang dilakukan oleh kami,” ungkapnya. (ers)

You may also read!

Baznas Segera Bentuk Pengurus Baru

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) segera menggelar pemilihan pengurus baru organisasi Badan Amil

Read More...

Bayi Malang Idap Penyakit Paru-Paru Kotor dan Jantung Bocor

Harus Dirujuk ke Jakarta, Butuh Uluran Tangan Bayi malang atas nama Cahaya Rahmadania, umur 1 tahun 9 bulan. Putri

Read More...

Rejang Lebong Cek Kesiapan Siswa dengan TO

CURUP, BE– Untuk melihat kesiapan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS)

Read More...

Mobile Sliding Menu