9 Trik Merawat Kecantikan Ini Bisa Menyelamatkan Anda saat Tanggal Tua

Bengkulujpnn.com – Merawat diri adalah salah satu pengeluaran terbesar kaum hawa. Jutaan bisa dihabiskan setiap bulan demi menjaga penampilan tetap cantik.

Namun, menjadi cantik tak harus mahal. Ada cara murah tampil cantik dalam sekejap.

Salah satunya dengan mengganti produk khusus kecantikan dengan alternatif lain yang lebih murah dan mudah didapat. (mia/pojoksatu)

Lebih jelasnya, lakukan hal ini:

1. Kentang untuk pedicure
Tahukan anda jika kentang dapat mengelupas kulit kaki yang kasar? Caranya adalah potong kentang menjad dua bagian, bubuhi garam laut. Gosokkan sepanjang bagian bawah dan sisi kaki untuk scrub alami.

2. Cuka mencegah cat rambut pudar
Jika rambut anda diwarnai, panas matahari dapat menyebabkan warna cat rambut menjadi pudar. Tipsnya ambil setengah cangkir cuka sari apel kemudian tambahkan cuka, lalu semprotkan ke seluruh rambut dan biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas.

3. Kapas untuk mencegah makeup pecah
Wadah makeup (compact) rentah pecah seperti blush on dan bronzer jika dibawa berpergian. Tempatkan kapas antara wadah blush on dan bronzer untuk mencegah keduanya pecah dalam koper saat bepergian.

4. Trik agar kaki sehat bercahaya
Taburi eyeshadow berwarna eyeshadow atau bronzer pada lotion pelembab anda, tril ini dapat membuat kulit kak anda terlihat sehat dan bercahaya.

5. Trik cat kuku tahan lama
Udara panas dapat menyebabkan cat kuku menggumpal. Triknya adalah simpan cat kuku di lemari es sehingga cat akan menjadi halus dan mudah diaplikasikan.

6. Gunakan BB Cream
Foundation dalam cuaca panas adalah mimpi buruk. Pilih BB Krim sebagai gantinya. BB Cream bertindak sebagai pelembab berwarna dan meratakan warna kulit namun tidak akan meleleh pada wajah.

7. Menyembuhkan kulit terbakar
Bekukan lidah buaya ke dalam cetakan es batu, kemudian tempat pada kulit terbakar untuk menyembuhkan luka bakar.

8. Deodoran untuk kulit leher berkeringan
Semprotkan deodoran di belakang leher, maka kulit leher menjadi sejuk dan mencegah rambut menempel pada kulit berkeringat.

9. Memperlambat pertumbuhan rambut
Campur gula, lemon dan air. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Trik tersebut dapat memperlambat pertumbuhan rambut.