8 Pjs Kades Dilantik, 1 Diusir

IMG_4092

ARGA MAKMUR, BE – Menjelang akhir masa jabatannya memimpin Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi melantik Pjs Kades, Selasa (2/2) di Balai Ratu Samban, Kota Arga Makmur. Sejatinya ada 9 Pjs Kades yang akan dilantik bupati. Namun satu orang Pjs Kades ditunda pelantikannya karena datang terlambang.

Pjs Kades itu bernama Sofyan SE. Ia ditunjuk sebagai Pjs Kades Tebat Pacur, Kecamatan Kerkap. Namun karena ia datang terlambat, pihak panitia mengusir dan menunda pelantikannya.

Terkait dengan penundaan ini Kabag Pemerintahan Pemkab BU, Sri Dasa Utama mengatakan, pak bupati tidak akan melantik Pjs Kades tersebut. Ini karena masa jabatannya yang akan segera berakhir pada Februari mendatang.

“Pjs Kades Tebat Pacur yang ditunda pelantikannya ini karena datang terlambat akan dilantik oleh penjabat bupati atau bupati defenitif nantinya. Terkait kapan waktu pelantikannya belum bisa ditentukan,” terangnya.

Kendati diwarnai dengan pembatalan pelantikan satu orang Pjs Kades karena terlambat datang, proses pelantikan delapan Pjs Kades itu sendiri berjalan lancar. Delapan Pjs Kades yang dilantik itu yakni, Bimbo Muharam SSos sebagai Pjs Kades Datar Ruyung, Tahuludin sebagai Pjs Kades Kuro Tidur, Amir SKm sebagai Pjs Kades Tanjung Muara, Hendratoni sebagai Pjs Kades Gunung Payung, Zulhermansyah sebagai Pjs Kades Air Padang, Suherwanto S PKP sebagai Pjs Kades Bukit Sari, Murhadi sebagai Pjs Kades Lubuk Mindai, dan Sukarman SIP sebagai Pjs Kades Desa Kalai Duai.

Dalam sambutannya, bupati berharap kepada Pjs Kades yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sampai menjadi terpilihnya Kades yang defenitif. Selain itu Imron juga berharap berperan sertanya mensukseskan pelaksanaan Pilkades, mempersiapkan sebaik mungkin administrasi jelang Pilkades. Mendukung semua kegiatan yang bertujuan memajukan desa dan berperan aktif di pemerintahan desa.

“Ini merupakan pelantikan Pjs Kades terakir menjelang Pilkades serentak bulan Agustus mendatang. Saya mengharapkan mereka melaksanakan tugas sampai akhir masa jabaatannya dengan sebaik-baiknya. Mensukseskan dan mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak bulan Agusutus nanti,” pungkas bupati. (167)