78 Ton Raskin untuk Warga PUT Dibagikan

IMG-20150407-00340
PUT, BE – Sebanyak 78 ton beras untuk rakyat miskin (raskin) di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong untuk bulan ini, sudah didistribusikan oleh pihak Bulog Curup ke Kecamatan PUT.
Raskin itu juga sudah diterima oleh 12 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan PUT. Hanya 2 desa yang belum mengambil raskin yaitu Desa Ulak Tanding dan Desa Belumai 2.
“Dari 14 desa tersebut ada dua desa yang belum mengambil raskin yaitu Desa Ulak Tanding dan Desa Belumai 2, dikarenakan belum menyetor dana (uang pembelian raskin),” kata Camat PUT, Basuki Sos didampingi Kasi Kesra, Hartono.
Alasan dua desa itu belum mengambil raskin, kata Basuki, karena jumlah penerima raskin sedikit. Seperti Desa Ulak Tanding biasanya pihak desa mengambil raskin dua bulan sekali, supaya dapat lebih banyak.
“Untuk satu bulan desa tersebut hanya menerima 550 kg, sedangkan warga miskin yang berhak menerima lebih banyak,” ujarnya.
Sedangkan untuk Desa Belumai 2 belum mengambil raskin karena belum menyetor dananya, tapi biasanya raskin tetap diambil.
Pembagian raskin di Desa Tanjung Sanai 2 Kecamatan PUT raskin sudah dibagikan Sabtu lalu kurang lebih 6 ton dan sudah di bagikan semuanya ke warga.
Kepala Desa Tanjung Sanai 2 Amir membenarkan raskin dari Kecamatan PUT sudah didistribusikan ke desanya dan sudah dibagikan ke warga. “Raskin tersebut diterima oleh warga yang betul-betul dikategorikan warga miskin,” pungkasnya.(222)