7 JUT Batal Dibangun

jalan-batu-bara-smalljpg
foto: ilustrasi bengkuluekspress.com

TAHUN ini, Pemda Mukomuko melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (P3K) batal membangun sebanyak tujuh ruas jalan usaha tani (JUT). Karena  sangat terbatasnya waktau pengerjaan.

“Tujuh JUT itu tidak bisa kita laksanakan dalam tahun ini, karena terbatasnya waktu pengerjaan,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan  (P3K) Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto SP MSi melalui Kepala Bidang Pertanian, Hary Mustaman SP ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Rencana awal,  tujuh paket kegiatan pembangunan JUT berupa pembukaan jalan baru sepanjang tujuh kilometer di sentra tanaman pangan tersebut   dan telah dialokasikan anggarannya  sekitar Rp 1 miliar dalam APBD Perubahan tahun 2016 ini, kata Hary, terpaksa ditunda  hingga tahun depan.

“Yang jelas hanya waktunya saja yang dihitung kembali yang dikhawatirkan  tidak selesai  tahun ini. Daripada nantinya pengerjaan tersebut tidak selesai, lebih baik dibatalkan dan akan diplotkan kembali tahun 2017 mendatang,”jelasnya.

Meskipun urung dibangun tahun ini, pembangunan itu dilakukan tahun depan. Selain tidak mengurangi jumlah lokasi, juga tidak mengurangi jumlah anggaran yang telah diplotkan tahun ini.

“Untuk lokasi  pembangunan tersebut dan lainnya tidak ada perubahan dan akan dibangun pada awal tahun depan,” lanjut Hary. (900)