6 Peserta UNBK Tak Hadir

IKUTI: Siswa-siwi peserta UNBK di Kepahiang saat mengikuti ujian dengan tenang, hingga pelaksanaan UNBK berjalan lancar tanpa ada kendala.
IKUTI: Siswa-siwi peserta UNBK di Kepahiang saat mengikuti ujian dengan tenang, hingga pelaksanaan UNBK berjalan lancar tanpa ada kendala.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kepahiang berjalan lancar tanpa kendala. Sebanyak 1305 orang siswa-siswi yang mengikuti UNBK dapat melaksanakan dengan baik, tanpa ada kendala teknis dan non teknis.

Ketua MKKS Kepahiang yang juga pengawas UNBK, Erni Budiarti MPd mengatakan, berdasarkan daftar total peserta UNBK SMA sederajat di Kepahiang sebanyak 1311. Namun 6 orang peserta tak hadir hingga pelaksanaan UNBK dimulai. “Keterangan yang tidak hadir itu 5 orang DO dan 1 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Ada sepuluh sekolah yang pelajaranya mengikuti UNBK 2018. Yaitu SMAN 1 Kepahiang 362, tak hadir 2 orang (DO).
SMAN 1 Tebat Karai 146 tidak hadir dan 1 orang (DO). SMAN 1 Ujan Mas 21. SMAN 1 Bermani Ilir 68 orang. SMAN 1 Kabawetan 134 orang. SMAN 1 Merigi 122 orang tidak hadir satu (Meninggal dunia). Kemudian SMAN 1 Muara Kemumu 10 orang. SMA Muhammadiyah 10 tak hadir satu orang. MAN 1 Kepahiang 91 tidak hadir satu orang. MAN 2 Kepahiang 155, MA Darussalam 106 dan MA Almunahwaroh 15.

Pengamatan di SMA Negeri 1 Kepahiang pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan terkendali. Tak ada gangguan teknis seperti mati lampu atau komputer rusak. Hingga siswa-siswi dapat mengerjakan soal melalui komputer yang tersambung pada koneksi internet secara baik hingga batas waktu yang disediakan.

“Alhamdulillah hari pertama sukses tidak ada kendala. Di Kepahiang ada tiga sekolah yang UNBK-nya menginduk kesekolah lain, yaitu SMA Tebat Karai numpang di SMK Wiskust, SMA Muhammadyah numpang di SMK 1 Kuto Rejo dan SMA Muara Kemumu numpang di SMK Bermani Ilir,” tutur Erni. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*