571 Kafilah Ikuti MTQ

ok

BENTENG, BE – Rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXII tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya dibuka tadi malam (27/10). Sebanyak 563 kafilah yang berasal dari kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu siap untuk berpartisipasi dalam 7 cabang lomba yang disiapkan.

Diantaranya, 73 orang kafilah dari Kota Bengkulu, Bengkulu Utara (BU) 60 peserta, Rejang Lebong 50 orang, Kepahiang 60 orang, Lebong 55 orang, Mukomuko 50 orang, Seluma 35 orang, Bengkulu Selatan 60 orang, Kaur 60 orang dan Bengkulu Tengah 60 orang. Demikian disampaikan ketua panitia MTQ, Sekda Benteng, Drs Darmawan Yakoeb saat memberikan kata sambutan tadi malam.

“Dalam kegiatan MTQ kali ini, kita mengadakan sebanyak 7 cabang lomba yang tentunya diikuti oleh seluruh kafilah dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu,” ungkap Sekda.

Pantauan BE, dalam kagiatan yang dilaksanakan secara megah dan spektakuler tadi malam, semua berlangsung lancar dan sesuai perencanaan yang telah ditetapkan. Acara sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd. Tampak hadir diantaranya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi, Ketua DPRD Provinsi, para FKPD dan SKPD serta ribuan tamu undangan dari kalangan masyarakat.

Dalam acara pembukaan MTQ tadi malam, acar dihiasi dengan penampilan qoriah tingkat tingkat internasional, Ustad H Darwin Hasibuan SPDi serta ditambah dengan hiburan yang ditampilkan oleh artis religi, Hadad Alwi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH, menuturkan bahwa selaku tuan rumah, Pemda Benteng telah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk menyambut event tingkat provinsi itu.

“Kabupaten Benteng merupakan kabupaten bungsu di Provinsi Bengkulu. Pun begitu, kita tentunya akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar semua kegiatan dan pembangunan dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Bupati.

Selanjutnya, pria yang menyandang gelar Baginda Maharaja Sakti ini menuturkan, selain dapat memupuk nilai religius dan keagamaan, melalui event ini diharapkan sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan wisata serta kerajinan dan kekayaan yang di Kabupaten Benteng.

“Dalam kegiatan ini, kita juga mengadakan berbagai kegiatan yang menarik. Seperi bazar, pameran dan keterampilan menarik lainnya yang kita miliki. Kita harapkan melalui kegiatan ini Kabupaten Benteng lebih dikenal,” tutupnya.(135)