57 Unit Kendaraan Dinas Dilelang

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 57 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma, dilelang. Sebanyak 21 unit kendaraan roda dua dan 36 unit lainnya kendaraan roda empat. Kendaraan dinas yang dilelang pengadaan 2004 hingga tahun perakitan 2010.“Lelang kendaraan kali ini melibatkan Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL) Bengkulu. Untuk menaksir harga kendaraan tersebut,” sampai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA melalui Kabid Aset Elman Gustian SE kepada BE kemarin.

Peserta lelang terbuka untuk umum. Hanya saja, sebelum pelaksanaan peserta lelang, yakni sahari sebelum lelang peserta sudah memastikan ikut dan membuat akun di BPKD Seluma. Termasuk menyerahkan 50 persen uang ke rekening yang ditunjuk sebagai bukti ikut serta dalam lelang kendaraan dinas tersebut.

“Rencana penetapan lelang tertanggal 14 Februari tahun 2018 ini dan akan di umumkan tanggal 9/2 ini,” sampainya.

Kendaraan dinas yang dilelang kendaraan dinas mantan kades yang sudah di kembalikan tahun sebelumnya. Hanya saja, kelengkapan sejumlah kendaraannya sudah tidaklah utuh lagi. Mengingat kendaraan tersebut juga sudah lama tidak digunakan dan dalam keadaan rusak. Begitu juga pada kendaraan jenis dum truk yang ada justru saat ini hanya meninggalkan bak mobil saja dan mesin dalam keadaan mati.
“Hasil lelang ini masuk ke kas daerah setelah seluruhnya di beli oleh peserta lelang,” imbuhnya. (333)