539 Bacaleg Masuk DCS

In Politik

BENGKULU, BE – Sesuai dengan tahapan Pemilu, hari ini (12/3) KPU Provinsi Bengkulu akan menetapkan daftar calon sementara (DCT) menjadi daftar calon sementara (DCT). Sebanyak 539 orang Bacaleg DPRD Provinsi akan ditetapkan menjadi DCS. Dari jumlah tersebut, bagi calon yang masih belum lengkap syarat, masih diberikan kesempatan melengkapi persyaratan sampai 1 Agustus mendatang.
“Besok (hari ini,red) koreksi dari seluruh Parpol. Setelah itu langsung ditandatangi oleh komisioner dan dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan DCS,” kata komisioner KPU Provinsi, Zainan Sagiman SH, kemarin.
Ia mengaku, hingga kemarin belum mengetahui secara detail jenis persyaratan apa saja yang masih  kurang bagi sebagian Bacaleg. Namun, diperkirakan masih seputar politisi kutu loncat, yakni calon loncat parpol yang masih berstatus sebagai anggota dewan dari partai lain, namun belum menyerahkan surat pemberhentian dari jabatannya.
“Kemungkinan tidak ada masalah lain, selain masalah itu (pemberhentian dari anggota dewan, red). Jika tidak juga melengkapi persyaratannya itu hingga batas waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan pun dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS, lalu dicoret,” terangnya.
Selanjutnya, katanya, DCS tersebut akan diumumkan melalui media massa selama 5 hari. Masa itu, jelasnya, sekaligus masa uji publik, yakni untuk meminta tanggapan masyarakat terhadap caleg sementara tersebut. “Masyarakat diharapkan proaktif menyampaikan masukannya,” harapnya. (400)

You may also read!

Basmi Hama Tikus Serentak, Jelang Musim Tanam

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Sebelum turun ke sawah untuk musim tanam ke dua tahun 2017, Dinas Pertanian bersama para

Read More...

Aktivitas Jamaah Suluk Dipantau

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Sejak beberapa hari lalu,  pihak Polres  Mukomuko melakukan pemantauan terhadap aktivitas para jamaah peserta pengajian

Read More...

Jembatan Karang Tinggi Mulai Dibangun

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai

Read More...

Mobile Sliding Menu