50% Jalan TMMD Sudah Dihotmik

CURUP, BE – Bupati Rejang Lebong, H Suherman SE MM menjelaskan setiap tahunnya Rejang Lebong selalu mengadakan kegiatan Karya Bhakti TNI atau Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan yang melibatkan jajaran TNI dan masyarakat tersebut untuk membuka jalan baru serta fasilitas penunjang lainnya.
Menurut Suherman, dari seluruh jalan baru yang dibuka melalui program TMMD, 50 persen diantaranya sudah di aspal atau Hotmix. Hal itu disampaikan bupati saat membuka Karya Bhakti TMMD di lapangan Koramil Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang, Senin (13/4).
Dijelaskanya, sejak dibukanya sejumlah jalan baru menuju ke desa-desa terpencil atau terisolir, banyak peningkatan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat yang rata-rata petani.
Seperti mampu mengeluarkan hasil panen keluar kota, transportasi lancar dan didukung oleh pembangunan fasilitas lainya.  Salah satu tindaklanjut dari pembukaan jalan baru oleh TNI dan masyarakat melalui TMMD, kata bupati, dengan anggaran yang ada pemkab Rejang lebong melakukan penerusan pembangunan seperti pengerasan jalan hingga melakukan hotmik.
“Dari sekian banyak jalan yang sudah dibuka melalui TMMD, setidaknya ada sekitar 50 persen jalan tersebut sudah dihotmik, harapan saya, sisanya nanti diteruskan oleh bupati yang baru,” harap Suherman.
Menurut Suherman, peningkatan jalan tersebut sangat perlu dilakukan karena, jalan atau pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat terutama masyarakat petani yang mengandalkan ekonominya dari hasil pertanian. Dengan transportasi yang bagus, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.
“Dengan mudahnya akses jalan, maka masyarakat kita akan mudah dalam menjalani semua aktifitas sehingga mereka bisa hidup lebih sejahtera lagi tanpa mengeluarkan biaya yang besar karena transpostasi tidak lancar,” jelas Suherman.(251)