5 Sektor Andalan Gaet Investor

Bengkulu
Doni/Bengkulu Ekspress DAYA TARIK: Bunga bangkai di Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kepahiang memiliki daya tarik untuk dikunjungi.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memiliki lima sektor andalan untuk menggaet investor.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kepahiang, M Salihin menegaskan, lima sektor andalah tersebut adalah pengembangan panas bumi (Geotermal), sektor Pariwisata, Perkebunan Kopi (Kimbun), Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Kabawetan, dan Pengembangan Tanaman Pangan serta Holtikultura. “Lima sektor itu, sekarang terus ditata pemerintah. Pemerintah juga tengah membangun TIC sebagai sarana untuk penunjang. Supaya dapat menimbulkan minat investor untuk mengembangkan wisata di Kabupaten Kepahiang,” kata Salihin.

Menurutnya, sektor geotermal dan pariwisata, sudah cukup baik untuk dipromosikan ke pihak investor.

“Kalau secara sarana dan prasarana tentunya sudah siap, namun untuk data kita belum maksimal terutama untuk persediaan lahan yang memang belum milik pemerintah. Karena lahan banyak dikuasi oleh masyarakat,” ucapnya.

Ia mengajak, seluruh pihak baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan lainnya.

“Tentunya kesiapan daerah untuk mendapatkan investor sudah kita presentasikan ke Provinsi Bengkulu, Bank Indonesia (BI) Bengkulu sudah dipresentasikan untuk dapat diikuti di pusat nantinya dengan Gubernur BI,” katanya.

Pengembangan sektor pariwisata dan perkebunan kopi sudah sangat siap untuk diekplotiasi secara besar-besaran. Dengan sarana dan prasarana dimiliki, serta dukung penuh Pemkab Kepahiang akan sangat membantu untuk pengembangan kedua sektor bisa menjadi kawasan bisnis besar. “Pengembangan pariwisata saat ini sejalan dengan program Wonderful 2020 Gubernur Bengkulu,” tutup Salihin. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*