5 Hari Berlalu, Belum Ada Parpol Yang Mendaftar Di KPU Kota Bengkulu

Darlinsyah
Darlinsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk menerima pelayanan pendaftaran Parpol dalam verifikasi partai politik menjelang pemilihan legislatif 2019 mendatang, Komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu setiap hari akan masuk kerja seperti biasa termasuk hari Sabtu dan Minggu, seperti halnya hari ini Sabtu (07/10/17).

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal untuk Parpol yang ingin mendaftar maupun konsultasi cara pendaftaran verifikasi.

“Walaupun Sabtu dan Minggu kita seluruh komisioner dan sekretariat tetap masuk seperti biasa untuk melayani kalau seandainya ada partai politik yang ingin mendaftar ke kita, bukan hanya kita, tapi panwas juga tetap masuk seperti biasa mulai jam 8 sampai jam 4. Sama seperti jam kerja seperti biasa kami akan melayani parpol, apakah yang sudah menghubungi atau belum yang jelas kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” ujar Darlinsyah.

Di sisi lain, hingga hari kelima pendaftaran verifikasi Partai Politik ini, masih belum ada satu pun parpol yang mendaftar di KPU Kota Bengkulu.

“Sampai hari ini kita belum ada konfirmasi, tetapi Senin (09/10/17) nanti sudah ada yang konfirmasi ke kita bahwa mereka akan melakukan pendaftaran,” pungkas Darlinsyah.

Darlinsyah juga menghimbau agar parpol secepatnya melakukan pendaftaran sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 16 Oktober mendatang. Selain itu ia berharap sebelum menyerahkan persyaratan Parpol harus merapikannya terlebih dahulu agar tidak ada yang kurang saat di periksa oleh KPU. (ibe)