5 Bidan di Perbatasan Akhirnya Ditarik

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Status 5 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang saat ini telah diangkat menjadi CPNS Kabupaten Lebong di wilayah Padang Bano, akhirnya ditarik. Penarikan tersebut dikarenakan wilayah Padang Bano yang sudah menjadi wilayah perbatasan administrasi Bengkulu Utara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur SSos membenarkan telah menarik 5 bidan tersebut. Penarikan itu berdasarkan surat dari Menteri Kesehatan yang telah disetujui oleh Kemenpan RB.

“Mengacu pada surat yang dilayangkan Kementerian Kesehatan kepada Kementerian PANRB nomor KP.01.04/1/3780/2017 perihal perubahan kualifikasi pendidikan dan wilayah kerja,” ungkap Guntur.

Ditambahkan Guntur, BKPSDM sudah menentukan wilayah kerja yang baru untuk 5 Bidan tersebut, yakni 2 Bidan ditempatkan di Puskesmas Tapus, 2 Bidan di Puskesmas Sukadatang dan 1 Bidan di Puskesmas Pinang Belapis.

“Dengan adanya perubahan wilayah kerja ini diharapkan agar kelima bidan tersebut dapat bertugas sebagaimana mestinya,” pungkas Guntur.(777)