45 Pejabat Eselon III & IV Dimutasi

IRUL/Bengkulu Ekspress
LANTIK: Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, saat mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV, di aula kantor Bappeda dan Litbang Kaur, Rabu (6/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Gerbong mutasi dan rotasi di lingkungan Pemkab Kaur kembali bergerak. Rabu kemarin (6/9), sebanyak 45 pejabat eselon III dan IV Kaur dimutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 45 pejabat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, di aula kantor Bappeda dan Litbang Kaur.

“Mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja serta bagian dari pembinaan karier,” kata bupati usai melantik 45 pejabat eselon III dan IV, kemarin (6/9).

Dari 45 pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari 4 pejabat eselon IIIA, 10 pejabat eselon III B, 28 pejabat eselon IV A dan 3 pejabat eselon IV B. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaur Nomor Kpts :188.4.45-710 tanggal 6 September 2017. Dimana para pejabat dimutasi ini divaluasi kinerjanya selama enam bulan ke depan.

Khususnya, bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan baru. Jika dalam masa enam bulan ini kinerja pejabat tersebut tidak menunjukan kemajuan, tidak menutup kemungkinan mereka akan dimutasikan kembali.

“Kepada pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Juga semoga dengan adanya pelantikan pejabat baru dapat bekerja dengan maksimal sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” harap bupati.

Ditambahkan bupati, mutasi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan tuntutan pengisian jabatan sesuai kompetensi dan kualifikasi. Selain itu, pejabat yang dirotasi juga untuk mendapatkan kinerja yang maksimal dengan posisi yang tepat sesuai kemampuannya. Bupati juga mengingatkan pejabat yang dilantik untuk bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan Tupoksi masing-masing. Yang terpenting seluruh pejabat diingatkan untuk memahami setiap aturan yang berlaku terutama aturan-aturan baru.

“Diharapkan saudara-saudara dapat menjalankan sumpah dengan baik. Juga dengan mutasi ini diharapkan kinerja kita lebih baik lagi,” tandasnya. (618)