Senin, 4/02/2013 - 11:54 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Pecandu Narkoba Marak perampokan Merebak

pecanduCURUP, BE – Aksi perampokan kendaraan bermotor yang kerap terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau bisa dipastikan bukan karena kesenjangan pembangunan, masalah ekonomi atau persoalan politik. Tapi murni kasus kriminalitas.

“Kita sudah memantau perkembangan di wilayah Binduriang khususnya, persoalan narkotika dan minuman keras sudah luar biasa peredarannya.  Hal ini yang memicu pelaku melakukan tindak perampokan karena sudah kecanduan narkotika,” tegas Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto, kepada Bengkulu Ekspress belum lama ini.

Terkait persoalan kompeks ini, sambung Dandim, peran semua pihak harus benar-benar dituntut yang tujuannya untuk memutus rantai jaringan peredaran narkotika, serta penadah motor curian dan rampasan rampok.

“Kita sangat berharap peran orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka, jangan sampai terlibat dalam tindak kriminalitas. Jika dibiarkan kondisi akan semakin parah,” kata Dandim.

Sebagai langkah konkretnya, Kodim, Polres Rejang Lebong dan Pemerintah pada Rabu 6 Februari mendatang akan menggelar pertemuan khusus di kantor Kecamatan Binduriang dengan melibatkan unsur terkait.

“InsyaAllah Danrem 041 Gamas juga akan datang dalam pertemuan itu, mengatasi persoalan aksi perampokan yang kerap terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau,” tuturnya. (999)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved