402 Imam Terima Honor Dari Pemkot Bengkulu

helmi hasanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 402 orang imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah Selasa (19/12/17) menerima honor dari Pemerintah Kota Bengkulu. Dalam pembagian honor yang dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa itu dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Honor yang diberikan kali ini, merupakan rafel honor terhitung dari bulan Juli hingga Desember 2017 dengan total Rp 900 ribu. Karnadi, Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bengkulu mengatakan, pihaknya akan mengupayakan kenaikan honor para imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah untuk tahun 2018.

“Untuk tahun depan, 2018 kita akan mengupayakan kenaikan honor bagi Imam, Khatib, Bilal, Gharim dan Rubiah. Walikota sendiri yang menyatakan akan ada kenaikan honor tersebut, sehingga akan diupayakan kenaikan bisa direalisasikan di tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, pekerjaan yang dilakukan para imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah ini sangatlah mulia, sehingga wajar jika honor mereka dinaikan di tahun depan.

“Imam, Bilal, Khatib, Gharim dan Rubiah ini adalah pekerjaan yg sangat mulia. Sehingga wajar jika tahun depan ada kenaikan honor. Insya Allah tahun 2018, kita akan upayakan kenaikan honor bagi mereka,” ujar Helmi Hasan. (ibe)