40 Kendaraan Terjaring

KEPAHIANG, BE – Dalam rangka Operasi Simpatik, Satuan Lalulintas (lantas) Polres Kepahiang menggelar razia yang bertempat di jalan raya Kepahiang-Curup, tepatnya di Desa Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Sabtu (4/4) kemarin. Pelaksanaan razia yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB tersebut berhasil menjaring sebanyak 40 pengendara baik sepeda motor maupun mobil. Menariknya 40 kendaraan yang terjaring tersebut hanya diberikan sanksi teguran saja.

“Para pengendara tersebut tidak melakukan pelanggaran yang fatal, sehingga kita hanya berikan teguran simpatik saja, karena operasi ini mengutamakan simpatik kepada masyarakat. Dengan demikian, kita berharap supaya masyarakat bisa mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar ZA SIk melalui Kasat Lantas AKP Ade Candra SP kemarin.
Menurutnya, operasi simpatik yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama pengendara yang belum melengkapi surat-menyurat kendaraannya dan kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), lampu sein, spion dan lain sebagainya.

“Dalam operasi Simpatik ini juga, tidak menutup kemungkinan akan kita tilang bila ada pengendara yang memang berunsur tindak kriminal,” tegas Ade.

Dalam Operasi ini, Sat Lantas juga melibatkan jajaran Reskrim, Shabara dan sejumlah personil lainnya. Operasi ini akan berlangsung selama 21 hari. “Dalam 21 hari tersebut kita akan menggelar razia disejumlah tempat yang berbeda, yang meliputi tempat-tempat yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan sejumlah tempat lainnya. Kita berharap kepada sejumlah pengendara yang terjaring nantinya supaya melengkapi surat-surat yang diperlukan, supaya kedepannya dalam berkendara aman serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” demikian Ade. (505)