40 Guru Bengkulu Tengah Dapat Penghargaan

kepala-sman-2-kabupaten-benteng-bimasyanto-small
Bimasyanto

SEBANYAK 40 orang guru di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mendapatkan penghargaan sebagai guru berdedikasi selama tahun 2016 ini.

Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Benteng, Bimasyanto MPd menjelaskan, penghargaan tersebut akan diberikan bertepatan dengan  upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2016 mendatang.

“Penghargaan akan kita berikan saat peringatan HGN nanti,” kata Bimasyanto, kemarin.

Dijelaskannya, pemberian penghargaan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Melainkan setelah dilakukan penilaian oleh tim khusus yang dibentuk oleh PGRI Kabupaten Benteng. Dimulai dari keaktifan dalam keorganisasian PGRI hingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah masing-masing.

“Penilaian ini dilakuka oleh tim seleksi yang diketuai oleh salah satu guru SMAN 1 Kabupaten Benteng, Haryantoni. Penilaian tersebut sudah berlangsung sejak awal Oktober 2016 lalu. Diantaranya adalah mendatangi sekolah-sekolah ataupun keaktifan di PGRI,” tambah Bimasyanto.

Pria yang juga menjabat selaku Kepala SMAN 2 Benteng ini menambahkan, melalui penghargaan ini diharapkan para guru tersebut bisa lebih maskimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya selaku pendidik generasi muda di Kabupaten Benteng.

“Kami harap para guru berdedikasi bisa mempertahankan keberhasilan yang telah diperoleh selama ini dan bekerja lebih giat dan profesional ketika mendidik siswa,” harapnya.

Masih kata Bimasyanto, dari pendataan yang dilakukan, Kabupaten Benteng memiliki guru sekitar 3 ribu orang dan tersebar di berbagai jenjang pendidikan, dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA. Sebab itulah, melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan para guru bisa lebih termotivasi dalam menjalanan kewajiban mereka sehari-hari.

“Menjadi perhatian khusus bagi para guru yang belum mendapatkan perhargaan agar lebih giat dalam menjalankan tugas. Melalu guru yang berkompeten, diharapkan mampu melahirkan pelajar yang mampu bersaing dengan daerah lain,” demikian Bimasyanto.(135)