4 Bandit, 1 Ditembak

RIO-KAPOLRES EKSPOSE 4 TSK CURAT (1)BENGKULU, BE – Polres Bengkulu kembali berhasil meringkus 4 orang bandit yang beraksi di 11 Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di wilayah hukum Polres Bengkulu. Keempat bandit ini berhasil diringkus oleh Satreskrim pada Kamis (23/4) lalu di Hotel Nala View. Keempatnya ditangkap dalam satu lokasi, namun tidak secara berkelompok. Dua ditangkap di kamar hotel, sedangkan dua lainnya ditangkap di pekarangan hotel. Satu dari 4 bandit ini terpaksa harus dihadiahi timah panas oleh jajaran Polres Bengkulu, karena saat hendak ditangkap, melakukan perlawanan.

“Kita berhasil mengamankan 4 tersangka, yaitu inisial MKG, RW, SR dan SS. Ini semuanya orang dari luar Bengkulu. MKG asal Pemalang Jawa Tengah, RW dari Kelurahan Marunda Jakarta Utara, SR dari Bogor dan SS dari Banyumas. Harusnya lima, tapi masih DPO dengan inisial EK yang merupakan asli Bengkulu,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta SIk saat jumpa pers, kemarin.

Lanjut Kapolres, 4 bandit ini beraksi di 11 TKP wilayah hukum Polres Bengkulu, diantaranya di Kecamatan Selebar, Ratu Agung, Muara Bangkahulu dan TKP lainnya. Dari tangan bandit ini, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa, dua unit laptop merk Toshiba dan Acer, sepeda motor alat yang digunakan dalam beraksi, jam tangan korban yang diambil, serta dua buah alat pencongkel pintu, selain itu ada juga kalung milik korban dengan berat 5 dan 10 gram.

“Dari lima tersangka ini, satu masih belum tertangkap dan merupakan orang Bengkulu. EK inilah yang masih kita cari, karena bandit yang kita tangkap ini dia lupa dimana saja TKP tempat beraksinya, saking banyaknya,” ungkapnya.

Masih kata Kapolres, yang lebih paham di TKP mana saja telah melakukan perbuatan pencurian adalah EK yang saat ini DPO. Untuk pasal yang disangkakan pada 4 bandit ini tidak sama, dan pihaknya mengkomulatifkan, karena perbuatan yang dilakukan berbeda-beda. Ada yang melakukan Curat, jambret. Sehingga pasal yang dikenakan yakni 363 dan 365.

“Kalau kita lihat saat ini, keempatnya belum pernah dihukum, itu pengakuan dia. Tapi dari yang 11 TKP itu, patut diduga mereka ini sudah sering melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Untuk TKP yang pertama kali disatroni oleh kawanan bandit ini yakni Perumnas Saka Vali Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Sedangkan TKP lainnya, keempat bandit ini lupa dimana ia beraksi. Jadi sangat dimungkinkan ada TKP lain tempat kawanan bandit ini beraksi, karena kawanan ini berada di Bengkulu sudah sekitar 3 bulan. (927)