4.500 M2 Disiapkan Bangun Shelter

tempat-berkumpul
foto; illustrasi/net

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –Pemda Mukomuko telah menyiapkan lokasi sekitar 4.500 M2 untuk pembangunan shelter atau tempat berkumpul bagi masyarakat di daerah tersebut  jika sewaktu – waktu terjadi bencana.

“Lokasinya sudah siap. Saat ini tinggal dilakukan pemecahan sertifikat,” ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab Mukomuko, Syafriadi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin.

Saat ini, kata Syafriadi, salah satu aset tanah milik pemerintah daerah yang berlokasi di Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko  dan saat ini telah berdiri SMAN 1 Mukomuko itu secara keseluruhan mencapai puluhan hektar lebih.

Yang merupakan salah satu aset  yang disiapkan untuk dihibahkan ke Provinsi Bengkulu. Pihaknya juga sekaligus menyiapkan lahan yang akan dibangun shelter yang diusulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB).

“Untuk lahannya sudah siap yang saat ini tengah proses pemecahan sertifikat. Terkait untuk pembangunan dan teknis lainnya adalah kewenangan skpd terkait,” demikian Syafriadi. (900)