36 Anggota Paskibra Dikarantina

  1. Jefryy/BE - Rapat persiapan karantina pasukan pengibar bendera (Paskibra) Seluma dan pelepasan paskibra asal Seluma ke tingkat Provinsi Bengkulu, kemarin (3/8).
1. Jefryy/BE – Rapat persiapan karantina pasukan pengibar bendera (Paskibra) Seluma dan pelepasan paskibra asal Seluma ke tingkat Provinsi Bengkulu, kemarin (3/8).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 36 orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) berasal dari Kabupaten Seluma, sebentar lagi mulai menjalani tahapan karantina pembekalan. Masa Karantina berlangsung mulai hari ini (4/8) hingga 17 Agustus mendatang. Karantina juga diikuti 7 orang anggota paskibra yang terpilih sebagai anggota Paskibra tingkat Provinsi Bengkulu.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Seluma Rijono MPd melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Herman Suyadi SE kepada BE kemarin (3/8) menyampaikan, segala persiapan karantina sudah dilakukan. Bahkan tim Purna paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Seluma, TNI dan Polres, serta tim medis sendiri sudah melakukan rapat bersama guna mempersiapkan teknis dan materi pembekalan selama karantina berlangsung.

“Sekalipun sudah latihan setiap hari minggu, pelatihan dan karantina tetap harus dilakukan,” imbuhnya.
Setiap minggunya anggota Paskibra sudah mendapatkan pembinaan, baik berupa peraturan baris-berbaris (PBB), serta kesamaptaan. Pembinaan diberikan terhitung sejak ditetapkan dan terpilih sebagai paskibraka di tingkat kabupaten. Pelatihan dan pembinaan terhadap 36 siswa ini akan terus dilakukan hingga 8 Agustus mendatang.

Karantina dilaksanakan dengan harapan pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kedepan bisa berjalan sukses. (333)