350 Prajurit Korem Dikirim ke Perbatasan RI-Malaysia

DENDI - Perwira Hukum Korem 041Gamas Mayor Chk Yadi  saat memberikan pembekalan kepada 350 prajurit Korem yang akan diberangkat untuk pengamana  perbatasan RI-Malayasia   (1)BENGKULU, BE – Sedikitnya 350 orang Anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Korem 041 Gamas Bengkulu akan dikirim ke Provinsi Kalimantan Barat untuk membantu pengamanan perbatasan Indonesia dan Malaysia di daerah tersebut.
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan bidang hukum di daerah perbatasan, sebelum diberanghkatkan 350 prajurit 144 Jaya Yuda tersebut diberikan pembekalan hukum yang dipusatkan di Aula Mako Yonif 144/JY Bengkulu, kemarin (27/10).
Danyonif 144 Jaya Yuda, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sejak 7 Oktober 2015 lalu, 350 anggota Yonif 144/JY tersebut mengikuti latihan pratugas tahap 1 dengan tujuan untuk membekali para prajurit dalam rangka mendukung kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI – Malaysia.
“Banyak materi telah diberikan kepada mereka, dan salah satu  materi yang disampaikan hari ini adalah tentang hukum yang disampaikan oleh Perwira Hukum Korem 041/Gamas Mayor Chk Yadi Cahyadi SH. Karena tugas kami nanti pengamanan di daerah perbatasan, sehingga materi hukum yang disampaikan berkaitan dengan masalah-masalah ilegal logging, ilegal tradding,  traficking, pelintas batas, dan RoE (Rule Of Engagement) serta pengetahuan Hak Azazi Manusia,” ungkap Gambuh.
Lebih lanjut Danyon menyampaikan, setelah latihan pratugas  tahap 1 selesai, anggota Yonif 144/JY tersebut akan melanjutkan latihan pratugas tahap II yang akan dilaksanakan pada 16 hinggga 27 November 2015 mendatang di daerah latihan Tabalagan, Bengkulu.
Danyon berharap dengan latihan pratugas ini, setiap prajurit selalu tampil maksimal  dan memiliki sikap positif di daerah tugas nanti. “Prajutit jangan melakukan tindakan negatif sekecil apapun yang dapat mencemarkan nama baik satuan, Yonif 144/JY khususnya dan TNI AD pada umumnya”, pesannya.(400)