34 SK CPNS Bidan Belum Rampung

34 SK CPNS Bidan Belum Rampung
Sebanyak118 Bidan PTT Seluma, saat melakukan aksi protes gaji mereka belum dibayarkan di Kantor Pemkab Seluma, pada 13 Maret 2017.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Selangkah lagi, surat keputusan (SK) penugasan sebanyak 118 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seluma, rampung. Kemudian dikuti pula dengan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka masing-masing. Sejauh ini tinggal 34 NIP saja lagi yang belum selesai pembuatannya.

“Sebanyak 84 barkot NIP CPNS Bidan sudah tinggal menerbitkan SK hanya saja masih menunggu yang tersisa 34 lagi,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma Ikwan SSos kepada BE kemarin (16/7).
Ikwan menerangkan, barkot yang dikeluarkan bagi masing-masing CPNS tidaklah sama. Setelah barkot NIP itu selesai tahap berikutnya tinggal mencetak SK setiap CNPNS tersebut.
Dijelaskan pula, dalam waktu dekat ini tim BKPSDM juga mempertanyakan barkot 34 CPNS bidan PTT yang belum keluar tersebut. Dalam beberapa waktu kedepan permasalahan barkot ini selesai. NIP tersebut diperkirakan bisa dibagikan pada Agustus mendatang.
Penempatan lokasi tugas bidan PTT itu, tetap berdasarkan penempatan yang sudah dilaksanakan saat ini. Mereka tidak bisa pindah lagi. Karena saat mereka dinyatakan sebagai CPNS. Pengangkatan mereka sudah ditetapkan berdasarkan penempatan kerja mereka yang sekarang.
Ikhwan berharap kepada 118 bidan PTT yang sudah lulus tes CPNS untuk lebih bersabar lagi. Meski bidan CPNS belum bekerja, sambung Ikhwan, namun Kemenkes sudah menetapkan tempat tugas mereka tidak bisa diubah oleh siapapun. Termasuk oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dirinya ataupun oleh bupati sekalipun.

“Rata-rata mereka bertugas di daerah pedalaman seperti di Desa Kayu Elang, Desa Renah Gajah Mati dan lainnya,” kata Ikhwan.
Sementara itu, untuk CPNS penyuluh 13 orang pertanian, kata Ikhwan, sejauh ini belum diketahui. NIP tenaga penyuluh pertanian ini sudah selesai atau belum. ”Hasil koordinasi terakhir masih dalam pemberkasan dan penyeleksian berkas yang ada dari CPNS beberapa waktu lalu. Diharapkan akan selesai bersamaan dengan barkot 34 CPNS bidan lainnya,” ujarnya. (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*