Soal PAD, Ini Pembelaan Mengejutkan Manajemen Hotel Rafless

Soal PAD, Ini Pembelaan Mengejutkan Manajemen Hotel RaflessBENGKULU, bengkuluekspress.com – Terkait sidak yang dilakukan Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu ke Raffles City Hotel yang diketahui tak pernah memenuhi target PAD, melalui manager marketing Hotel Tajri Rahman, Raffles City Hotel memberikan pernyataan mengejutkan.

Pihak manajemen hotel yang diwakili manager operasional Mardalena, dan manager marketing Tajri Rahman mengungkapkan sulitnya memenuhi target PAD dan sistem bagi hasil yang ditetapkan Pemerintah Kota Bengkulu dikarenakan dari sisi mutu sarana dan prasarana Raffles City Hotel sulit bersaing dengan Hotel lainnya.

“Kita sulit bersaing dengan hotel lain, disini juga sudah banyak hotel yang lebih maju dan lebih menarik minat pengunjung,” ujarnya.

Tajri Rahman juga mengungkapkan adanya larangan dari Pemerintah untuk melakukan pertemuan di hotel juga berdampak pada menurunnya pendapatan hotel sejak tahun 2014 hingga 2016. Selain itu, Tajri juga menyayangkan selama ini OPD yang ada di lingkungan kota Bengkulu lebih memilih hotel lain saat ingin mengadakan kegiatan.

“Kami juga menyayangkan selama ini Pemda Kota Bengkulu kalau melaksanakan kegiatan lebih memilih hotel lain, padahal kita punya hotel sendiri. Harapan kami kedepan Pemda Kota Bengkulu bisa mengadakan inovasi dan renovasi untuk kemajuan hotel sehingga mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya. Dan yang paling utama, kalau ada acara adakanlah di Hotel Raffles City ini, jangan lebih memilih hotel lain. Hotel ini kan aset daerah. Ibarat kata kalau kita punya mobil sendiri, kenapa harus pinjam mobil orang lain?,” keluh Tajri Rahman. (ibe)