Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu

Suasana Edukasi safety Riding HondaAstra Motor Bengkulu selaku distributor dan retailer resmi sepeda motor Honda kembali mengadakan edukasi Safety Riding bersama dengan salah satu Ojek Online yang ada di Bengkulu. Edukasi yang diadakan pada 30 dan 31 Agustus 2017 di Main Dealer Astra Motor Bengkulu menjelaskan mengenai perlengkapan berkendara yang aman, potensi bahaya yang ada di jalan sampai kepada cara berkendara yang aman.

Perlengkapan berkendara standar yang benar meliputi pemakaian helm SNI (Standard Nasional Indonesia), jaket lengan panjang, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Adapun pakaian yang disarankan adalah pakaian dengan warna cerah dan nyaman digunakan. Warna pakaian yang cerah berfungsi agar pengendara yang lain dapat lebih jelas melihat pengendara sepeda motor baik di siang ataupun malam hari.

Potensi bahaya yang ada di jalan meliputi adanya kendaraan yang tiba-tiba muncul dari jalan-jalan kecil disekitar pengendara, jalanan licin dan berlubang yang berbahaya untuk pengendara sepeda motor dan blind spot (daerah yang tidak terlihat oleh pengendara). Sedangkan cara berkendara yang aman dengan memastikan bahwa sepeda motor dilengkapi dengan perlengkapan standar sepeda motor Honda.

Honda mempunyai standar pengecekan kondisi sepeda motor berupa sebutan “BenOl KoRem RaBa LaBaBa”. Singkatan dari sebutan tersebut adalah BENsin Oli Kopling REM Rantai Ban LAmpu BAut BAterai. Dengan memastikan komponen-komponen tersebut berfungsi dengan optimal, pengendara sepeda motor dapat berkendara dengan aman dan nyaman.(release)