3 Perwira Polres Mutasi

RIO-MUTASI PERWIRA POLRES (2)
BENGKULU, BE – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jajaran kepolisian, khususnya wilayah Polres Bengkulu dilakukan mutasi di beberapa jabatan.
Diantara posisi jabatan yang mengalami mutasi adalah Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Kampung Melayu. Acara serah terima jabatan (sertijab) perwira Polres Bengkulu ini berlangsung kemarin (09/04) pukul 09.30 WIB di lapangan Mapolres Bengkulu.
“Mutasi jabatan dalam tubuh Polri itu adalah suatu hal yang biasa, karena mutasi tersebut bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan karier bagi para perwira,” kata Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK saat memberikan kata sambutannya.
Ditambahkannya, bagi para perwira yang menduduki jabatan baru di wilayah Polres Bengkulu, sangat diharapkan untuk bisa bersinergi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sedangkan perwira yang dimutasi juga diharapkan bisa berkarir di tempat yang baru.
“Setiap polisi tersebut harus bisa bekerja sama dengan masyarakat, sehingga saat masyarakat ada kejadian, maka polisi bisa cepat mengetahuinya. Karena itu, silahkan berkomunikasi dengan masyarakat serta membaur dengan masyarakat,” imbau Kapolres.
Lanjutnya, selama ini telah banyak operasi yang dijalankan oleh Polres Bengkulu, seperti operasi bina kusuma yang telah berjalan dengan sukses. Serta operasi simpatik yang saat ini tengah berlangsung. Pihaknya juga berharap, saat ini polisi harus meningkatkan kinerjanya, sebab tindak pidana kejahatan ada dimana-mana, seperti curat dan curanmor serta jambret yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Kota Bengkulu.
Adapun tiga perwira Polres yang mutasi adalah Kasat Reskrim yang lama AKP Amsaludin SSos digantikan oleh AKP Ali Rais Ndraha SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bengkulu, sedangkan Kasat Reskrim yang lama menjabat jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrim Polda Bengkulu.
AKP Algadapi SH yang sebelumnya menjabat Paur Siornop Subditkerma Ditbinmas Polda Bengkulu saat ini menjadi Kasat Binmas Polres Bengkulu. AKP Irzal SH yang sebelumnya Kapolsek Kampung Melayu saat ini menjabat sebagai Kapolsek Putri Hijau Bengkulu Utara (BU). Iptu Yudha Setiawan SH yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Satreskrim Polres Bengkulu, saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kampung Melayu.(927)