3 Pelamar Lelang Jabatan, Gugur

rapat-pansel-lelang-jabatan-kaur
IRUL/Bengkulu Ekspress. RAPAT: Tim Pansel lelang jabatan eselon II Pemkab Kaur saat menggelar rapat di ruang Sekda Kaur, Selasa (15/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Panitia seleksi (Pansel) lelang  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) eselon IIb di lingkungan Pemkab Kaur telah melakukan penilaian terhadap berkas administrasi 40 orang pelamar. Dari 40 pelamar tersebut, 3 orang dinyatakan gugur karena tidak lolos seleksi administrasi.  Meski sudah ada nama-nama yang tidak memenuhi syarat, Pansel belum mengumumkan secara resmi. Namun bagi yang sudah dinyatakan gugur, tidak ada dispensasi untuk perbaikan.

“Seleksi administrasi sudah dilakukan, tiga pelamar gugur karena berkas administrasinya tidak lengkap, seperti tidak ada SKCK, dan juga ada yang ijazahnya tidak sesuai,” kata Sekda Kaur Nandar Munadi SSos MSi, usai menggelar rapat bersama tim Pansel, kemarin (15/11).

Dikatakan Sekda, tiga berkas yang dinyatakan gugur oleh tim Pansel tersebut merupakan keputusan final dari Tim Pansel, namanya yakni Desyi Handraini SP, Lianto SP dan Buyung Sutarjo SPd.  Dengan gugurnya tiga pelamar ini, maka 38 berkas yang telah disaring oleh panitia dan akan diseleksikan lagi pada berikutnya, guna melakukan tahapan penulisan makalah, kemudian langsung menjalani persentase yang dinilai langsung oleh Pansel.

“Nanti tahapan selanjutnya adalah penulisan makalah bagi peserta yang telah dinyatakan lulus berkas administrasi. Makanya, peserta telah diberi waktu sekitar 1 jam untuk menuliskan makalah sesuai bidang dan jabatan yang dilamar,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, bahwa Pansel lelang jabatan ini tidak ada tekanan dari pihak manapun.  Semua keputusan ada ditangan Pansel sesuai dengan syarat dan kompetensi peserta. Artinya peserta yang nantinya dinyatakan berkompeten, benar-benar memiliki kemampuan di bidang jabatan yang dilamar dan siap menjalankan tugas nantinya dengan penuh tanggung jawab.

“Pansel bekerja profesional, semua peserta benar-benar dinilai dari kemampuan masing-masing. Jadi untuk menduduki jabatan ini nantinya adalah peserta yang berkompeten agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan lebih optimal,” jelasnya. (618)