3 Nelayan PIM Nyaris Tewas

EVAKUASI: Danposal dan Kabid Perikanan DKP Mukomuko turun ke lapangan untuk membantu nelayan dan mengevakuasi perahu jongkong yang karam.
EVAKUASI: Danposal dan Kabid Perikanan DKP Mukomuko turun ke lapangan untuk membantu nelayan dan mengevakuasi perahu jongkong yang karam.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan di perairan laut Kabupaten Mukomuko kembali terjadi dan nyaris menewaskan tiga nelayan Pantai Indah Mukomuko (PIM). Ketiga nelayan itu Sultan (45) pemilik perahu jongkong dan kedua rekannya Mus (35) dan Nayib (37) beruntung bisa selamat. Ini setelah ketiganya menyelamatkan diri dengan cara berenang dan cepat dibantu nelayan lainnya yang mengetahui kejadian tersebut. Danposal Kabupaten Mukomuko, Peltu Sapto Agus membenarkan peristiwa tersebut. Disampaikannya, ketiga nelayan yang mengunakan perahu jongkong dari muara pantai di wilayah itu (31/7) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika hendak menuju ke tengah lautan perahu tersebut dihantam ombak hingga mengakibatkan karam sekitar setengah mil dari bibir pantai.

“Mengetahui kejadian itu pihaknya bersama Dinas Kelautan dan Perikanan langsung menuju lokasi. Nelayan yang mendapatkan musibah itu cepat dibantu nelayan setempat dan berhasil dibawa ke tepi,” katanya. Sedangkan untuk evakuasi perahu berhasil dibawa ke tepi pantai sekitar pukul 09.50 WIB. Akibat kejadian itu perahu milik nelayan mengalami kerusakan pada bagian depan dan papan pecah. “Kerugian ditaksir jutaan rupiah,” katanya. Danposal mengimbau, kepada seluruh nelayan tetap waspada dan berhati – hati. Karena gelombang laut cukup berbahaya disertai angin kencang. (900)