3 Bulan Karyawan PDAM Belum Gajian

mukomuko

Apr 15, 2017 @ 11:40

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress mengaku, sejak tiga bulan belasan karyawan di perusahaan milik Pemda itu belum di gaji. “Belasan karyawan, termasuk direktur belum menerima gaji,” akunya.

Menurutnya, anggaran penyertaan modal dari APBD untuk PDAM tidak dapat digunakan untuk membayar gaji karyawan.

“Anggaran penyertaan modal hanya dapat digunakan untuk operasionaldan perbaikan jaringan PDAM yang rusak,” ujarnya. Anggaran yang di bolehkan untuk membayar gaji karyawan, bersumber dari pembayaran rekening dari pelanggan. Sementara, hingga saat ini pelanggan belum membayar. Ini dengan alasan pelayanan air PDAM ke rumahpelanggan yang mencapai sekitar 4 ribu belum maksimal.

“Ya, pelayanan kita memang belum optimal. Ini dikarenakan masih ada jaringan yang perlu di perbaiki lebih lanjut,” akunya. Namun, pihaknya tetap berusaha melakukan penagihan ke pelanggan. Serta telah mengusulkan ke Pemda agar adanya revisi perda. Salah satu poin yang di usulkan, agar gaji karyawan bisa di bayarkan menggunakan anggaran dari plot penyertaan modal.

“Harapan kita usulan revisi perda di setujui. Sehingga untuk pembayaran gaji karyawan dapat di bayarkan. Kebutuhan gaji tersebut setiap bulannya sekitar puluhan juta rupiah. Jikalau hanya mengandalkan tagihan dari pelanggan untuk saat ini masih sangat sulit terealisasi,” harapnya. (900)