27 Titik Solat Ied di Lapangan

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu
Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu, Samsu Hardi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyambut hari raya Idul Adha, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa titik tempat untuk melaksanakan Shalat Ied.

Kepala Kemenag Kota Bengkulu melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu H.Samsu Hardi menuturkan, masing-masing masjid telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan shalat Ied. Sedangkan titik shalat dilapangan akan ada 27 titik yang tersebar di kota Bengkulu.

“Yang dilapangan itu ada 27 titik, paling besar di Jalan Suprapto yang dikoordinir PP Muhammadiyah dan di lapangan TVRI Tugu hiu yang di koordinir langsung oleh masyarakat setempat. Untuk di Masjid Agung At-Taqwa yang dipimpin Puad Mudzakar insya Allah akan diikuti oleh Walikota Bengkulu, kepala Kemenag dan pemuka-pemuka agama. Masalah persiapan shalat disana juga sudah kita siapkan semua, kebersihannya, sound sistemnya semua sudah siap, termasuk untuk tempat pemotongan hewan Qurbannya,” Ujarnya.

Sedangkan shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah akan dipimpin oleh H.Paimat Solihin. Ia juga menyampaikan, Hewan Qurban bantuan dari Presiden RI akan diserahkan di Baitul Izzah setelah shalat Ied.

“Di Baitul Izzah ini ada Sapi Qurban bantuan dari Presiden RI, yang beratnya itu mencapai 480kg, insya allah akan langsung diserahkan oleh staff kepresidenan setelah selesai shalat Ied,” tuturnya. (Ibe)