245 Guru Kontrak Terima SK

KEPAHIANG, BE – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepahiang membagikan Surat Keputusan (SK) kepada 245 guru kontrak. Padahal jumlah guru kontrak saat ini berjumlah 270 orang.
“Kita hanya memberikan Sk bagi 245 guru kontrak. Sisanya hanya menunggu hasil evaluasi tim,” ujar Kadis Dikpora Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM kemarin.
Dikatakannya, tenaga guru kontrak sebenarnya masih sangat dibutuhkan untuk membantu sekolah-sekolah di Kepahiang hanya saja karena keterbatasan biaya, pihaknya baru bisa mengakomodir pemberian SK 245 guru kontrak saja. “Tenaga guru kontrak terbagi atas SD, SMP, SMA dan SMK, sebenarnya masih sangat kekurangan tenaga pendidik di Kepahiang ini, namun karena keterbatasan biaya hanya itu yang bisa diakomodir,” ungkapnya.
Sementara itu, hanya 25 orang saja tenaga guru kontrak yang belum mendapatkan SK resmi ditahun 2015 lantaran masih diproses.
“Sisa tenaga guru kontrak yang belum mendapatkan SK ditahun 2015 ini sejumlah 25 orang, kita masih menunggu hasil evaluasi dari tim yang dibentuk oleh Dikpora,” terangnya.
Disisi lain, Zamzami mengharapkan agar sejumlah guru di Kabupaten Kepahiang tetap bekerja secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kepahiang.
“Memang ada, sejumlah guru yang bertempat tinggal jauh dari tempat bekerjanya, namun kita harapkan agar bekerja secara profesional untuk meningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kepahiang ini secara menyeluruh,” tandasnya. (505)