24 Mei, Pelantikan KPU Provinsi

In Politik

BENGKULU, BE – Jika tak halangan, 24 Mei mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melantik 5 orang komisioner KPU Provinsi Bengkulu. Sejauh ini, KPU RI masih menggodok hasil fit and  profer test 10 besar calon yang dilaksanakan 27 April lalu di Raffles City Hotel, Pantai Panjang Bengkulu, untuk disaring 5 orang.
“Masa bakti KPU provinsi yang lama akan berakhir tanggal 24 Mei 2013. Pada saat yang bersamaan akan dilantik komisioner baru periode 2013-2018,” kata Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu, Karmawanto MPd, kemarin.
Pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta, serentak dengan pelantikan komisioner KPU di 18 Provinisi lainnya. “Jika berpedoman pada tahun-tahun sebelumnya, anggota KPU provinsi ini dilantik di Jakarta bersama provinsi lainnya,” ujarnya.
Karmawanti mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapat bocoran calon komisioner yang lolos ke 5 besar. Pihaknya baru akan mengetahui siapa saja komisioner KPU paling lambat 4 hari sebelum pelantikan. Karena 3 hari sebelum pelantikan, komisioner itu diwajibkan mengikuti pelatihan terlebih dahulu di Jakarta.
“Nanti H-4 KPU pusat mengirimkan nama-nama anggota KPU yang lolos kepada kami melalui faximile, selanjutnya saya akan memanggil 5 orang yang lolos itu dibawa ke Jakarta mengikuti pelatihan,” terangnya.
Adapun nama yang diprediksikan lulus 5 besar yakni Eko Sugianton Siti Baroroh, Zainan Sagiman, Nurul Fadilah dan Irwan Saputra. Dipredisksi masuknya 5 nama tersebut tak terlepas dari hasil seleksi atau rekomendasikan dari tim seleksi (Timsel) KPU Provinsi yang disampaikan ke KPU pusat beberapa waktu lalu. (400)

You may also read!

PKK Rejang Lebong Sambangi Warga Binaan Lapas Curup

CURUP, bengkuluekspress.com – Tim Penggerak (TP) PKK Rejang Lebong (RL), Jum’at (24/02/2017) mengunjungi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas

Read More...

Butuh Transfusi Darah, Jupe Minta Maaf

jpnn.com – Kondisi Julia Perez tampaknya sedang menurun. Pasalnya pelantun lagu Belah Duren ini membutuhkan donor darah A+. Hal

Read More...

Sedihnya..Cabai Impor Tiongkok Lebih Murah dan Laris

jpnn.com – Cabai kering impor, asal Tiongkok dan India, mulai beredar di Jawa Timur. Itu adalah temuan Disperindang Jatim,

Read More...

Mobile Sliding Menu