238 Pejabat Kota Dimutasi

 

RIO-MUTASI PEJABAT KOTA (2)
RIO/BE MUTASI: Sekda Kota Bengkulu, Marjon, MPd, saat mengambil sumpah para pejabat yang dimutasi, kemarin.

BENGKULU, BE– Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, Selasa kemarin (21/10) memutasi sebanyak 238 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kota. Pelantikan pejabat itu dilakukan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu sekitar pukul 14.00 WIB, dan pengambilan sumpah dan jabatan itu dipimpin Sekda Kota Bengkulu, Marjon, MPd.

Total pejabat yang dimutasi sebanyak 238 orang. Rincianya 11 orang eselon 2, 43 orang eselon 3, 122 orang eselon IV dan sisanya mutasi kepala SMA/SMK SMP dan SD.
Dari mutasi, dan rotasi pejabat tersebut, walikota belum juga mendefinitifkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, yang masih dijabat Plt Rosmayetti. Sementara pada pelantikan itu juga menyebabkan beberapa posisi menjadi kosong karena pejabat yang pensiun dan masa persiapan pensiun.

‘Beberapa jabatan yang masih kosong seperti Dinas Koperasi Tenaga Kerja Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu yang sebelumnya dijabat Muhipin S.Sos dan Jahin L Sos selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Tidak hanya itu, masa persiapan pensiun (MPP) tiga pejabat juga menyebabkan jabatan kosong, seperti terjadi di Sekretarias DPRD Kota Bengkulu yang sebelumnya dijabat Drs H Fachrudin Siregar MM, kemudian Drs Baksir MM, selaku Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kota Bengkulu.

Mutasi juga dialami Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu, Selupati SH, yang menjadi Staf Ahli Walikota Bengkulu Bidang Pembangunan menggantikan Drs Murni Hasan yang memasuki masa persiapan pensiun.

Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu, Drs Bujang HR MM bertukar tempat dengan Drs H Tony Elfian MSi staf ahli walikota Bengkulu Bidang Pemerintahan. Sedangkan Ir Arif Gunadi yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dimutasi menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan pelaksana Penyuluh Kota Bengkulu (lihat grafik-red).

Pada eselon 3, beberapa pejabat yang dipromosikan antara lain, Pajrul S.Sos, seperti I Made Ardana ST MT, dari Kasi Sungai dan Pantai pada bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dipromosikan menjadi kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PU, Dra Cheta Damayanti dari fungsional umum pada Inspektorat kota Bengkulu menjadi Sekretaris Inspektorat Kota Bengkulu, Syafriadi SE MSi fungsional umum di Inspektorat Kota Bengkulu dipromosikan menjadi sekretaris di Dinas PU.

Tak hanya itu, beberapa camat juga dimutasi antara lain; Camat Sungai Serut Wallaili Janip S.Sos di rotasi menjadi camat Ratu Agung, sedangkan Khairul Saleh SIP dimutasi menjadi Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Bengkulu.

Sekda Kota Bengkulu, Marjon dalam sambutanya mengaku sengaja mengganti pejabat-pejabat kota Bengkulu, hal ini dilakukan setelah melakukan uji kompetensi dasar beberapa waktu lalu yang hasilnya belum memuaskan. (247)

Daftar Mutasi Eselon 2

Nama Jabatan Baru
1. Selupati Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan
2. Drs. Murni Hasan Masa Persiapan Pensiun
3. Drs. Bujang. HR, MM Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan
4. Drs,.H.Tony Elfian, M.Si Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
5. Ir. Arif Gunadi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan pelaksanaan penyuluhan kota Bengkulu
6. Ir Yenita Syaiful, M.Si Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu
7. Dra. Rosmidar Staf Ahli Walikota Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia
8. Drs. Bakhsir, MM Masa Persiapan Pensiun
9. Drs. H Fachruddin Siregar, MM Masa Persiapan Pensiun
10. Muhpin, S.Sos Pensiun
11. Jahin L. S.Sos Pensiun
Eselon 3

Nama Jabatan Baru

1. Wilson, SE Kabid Anggaran pada DPPKA Kota Bengkulu.
2. Frans Anthony, SE Kabid Pendapatan I pada DPPKA Kota Bengkulu 3. Tri Oktarianto, SE, M.Si Kabid Pendapatan II pada DPPKA Kota Bengkulu.4. Susi Susanti, SSi, MM Fungisional Umum pada Badan Perencanaan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Bengkulu
5. Afri Candriani,SE Kabid Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal Kota Bengkulu
6 Pajrul, SSos Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Bengkulu
7. Ir. Eka Rika Rino, MM Kepala Bagian Kerjasama Daerah pada Sekretariat Daerah Kota Bengkulu
8. Zainal Azmi, M. TPd Kabid Pendidikan menengah pada Dinas Dikbud
9. Ruslili, M.Pd Kabid Kebudayaan pada Dinas Dikbud
10. Drs. Nauril Ikroma Fungisional Umum Dinas Dikbud
11. Drs. H. Darmansyah Kabid Pendidikan Anak Usia dini-non formal, informal (PAUDNI) pada Dinas Dikbud
12. Emilda Sulasmi, M.Pd Kabid Analisis BLH
13. I Made Ardana, ST. M.Si Kabid Cipta Karya Dinas PU
14. Noprisman, ST. M.Si. Kabid Tata Bangunan pada Dinas Tata Ruang
15. Nawan Panca Nopa, SE Masa Persiapan Pensiun
16. Bambang Suryadi, SH Sekretaris Satpol PP
17. Ferry Firmansyah, SH, MM Kabid di Dinas Tata Ruang
18. Drs Zulkarnain Kabid pada Dishub.
19. Mardi Kusuma, S.Sos Kabid Perhubungan darat Dishub
20. Supin. AR,SmHk Masa Persiapan Pensiun
21. Dra. Cheta Damayati Sekretaris Inspektorat
22. Mahmud Siregar, SE Inspektur Pembantu 23. Rafrizal Syndri, SE Sekretaris pelaksana BPBD
24. Drs. Fakhrizal Putra Sekretaris Dishub
25. Yusman, S. Sos Kabag perlengkapan Setda.