23 Ton Raskin Distribusikan

KOTA PADANG, BE – Sebanyak 23 ton lebih beras untuk warga miskin (raskin) di Kecamatan Kota Padang, Rejang Lebong, Senin (19/10) kemarin didistribusikan dari Bulog RL ke Kecamatan Kota Padang.
Dari total  23 ton lebih raskin tersebut, akan dibagikan ke 7 desa dan 3 kelurahan yang ada di Kota Padang dengan total RTM sebanyak 1.546 KK.
Tujuh desa penerima raskin yakni Desa Durian Mas, Lubuk Mumpo, Tanjung Gelang, Kota Padang Baru, Derati, Suka Rami dan Taba Anyar. Sedangkan 3 kelurahan yaitu Kota Padang, Dusun Baru dan Bedeng SS.
“Dari desa dan kelurahan itu, yang paling banyak menerima raskin di Kelurahan Kota Padang sebanyak 10 RT dengan total 4 ton lebih dengan jumlah 287 RTS,” ujar Camat Kota Padang, Suib melalui  Kasi Kesra, Darjim.
Darjim menambahkan, bulan ini permintaan raskin melonjak dikarenkan musim kemarau, sehingga para petani tidak bisa menanam padi dikarenkan sawah mereka mengalami kekeringan. Memang ada sejumlah warga yang sudah terlanjur menanam padi, namun hasil panennya tidak maksimal .
“Permintaan Raskin di bulan ini agak meningkat dibandingkan bebrapa bulan yang lalu, ini disebabkan para petani tidak bisa tanam padi,” ujarDarjim.(222)