22 PNS Belum Daftar e-PUPNS

Paperbag-1-Hijau-1-Depan-720x400Termasuk Anak Mantan Bupati

KEPAHIANG, BE – Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil elektronik (e- PUPNS) di jajaran Pemkab Kepahiang, sampai saat ini rupanya belum dilakukan oleh seluruh PNS. Buktinya, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebanyak 22 PNS yangbelum melakukan proses e-PUPNS yang dilakukan secara online tersebut. Menariknya, dari catatan yang dikeluarkan oleh pihak BKD, dari 22 PNS tersebut diketahui 1 PNS merupakan anak mantan Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader. Sementara 6 PNS diketahui meninggal dunia dan 2 PNS sudah pensiun.

“Jumlah keseluruhan PNS yang belum e-PUPNS, yakni sebanyak 22 PNS, memang salah satu diantaranya anak mantan Bupati. Hanya saja, statusnya bukan tidak mendaftar melainkan gagal sistem saat mendaftar,” ujar Kepala BKD Kepahiang, Asri Kadir SSos melalui Sekretaris Nur Rohim SH kepada BE (20/2), kemarin.

Dikatakannya, pihaknya akan memperjuangkan kembali para PNS yang belum melakukan e-PUPNS ini kepada pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI di Jakarta.

“Para PNS yang belum daftar e-PUPNS tersebut akan kita perjuangkan kembali ke pihak BKN RI, mudah-mudahan seluruhnya bisa terakomodir untuk dilakukannya proses daftar ulang kembali,” terangnya.

Dijelaskannya, dari Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Kepala BKN nomor:K 26-30/V/2-1/99 tanggal 05 Januari 2016 perihal tindaklanjut e-PUPNS, pihak BKN mencatat ada sebanyak 4 PNS aktif yang sampai saat ini belum melakukan registrasi e-PUPNS tersebut.

“Diantaranya Florentina Asti Purwaningsih (kantor Kelurahan Ujan Mas Atas), Yoga Zulkarnain (kantor Camat Kecamatan Kepahiang), Nia Andika (Bagian Umum) dan Rio Dindero. Semuanya gagal mendaftar e-PUPNS lantaran gagal sisitem saat melakukan proses pendataran e-PUPNS,” tandasnya.(505)

Daftar dan Status PNS yang belum Daftar PUPNS 2015 Pemkab Kepahiang
Nama
1.Lesmana Jauharie (Tidak Teridentifikasi)
2. Mitra Murni (Tidak Teridentifikasi)
3.Florentina Asti Purwaningsih (Kegagalan Dalam Proses Registrasi)
4.Subi Utama (Pensiun)
5.Yoga Zulkarnain (Gagal Sistem Saat Mendftar)
6.M Zairin (Pensiun)
7.Elmawati (Tidak Teridentifikasi)
8.Hadli Alam (Tidak Teridentifikasi)
9.M Syahrizal Efendi (Meninggal Dunia)
10.Nia Andika (Gagal Sistem Saat Mendaftar)
11.Rizki Amelia (Meninggal Dunia)
12.Tini Yurzakkiah (Meninggal Dunia)
13.Yulianti Astuti (Tidak Teridentifikasi)
14.Abdullah Faruki (Meninggal Dunia)
15.M Ali Santoso (Tidak Teridentifikasi)
16.Ismwardi (Tidak Teridentifikasi)
17.Dessy Eka Putri (Meninggal Dunia)
18.Moh Hasan (Tidak Teridentifikasi)
19.Yuhendra Siregar (Tidak Teridentifikasi)
20.Rio Dinero Gagal (Sistem Saat Mendaftar)
21.Helmi Zamzami (Tidak Teridentifikasi)
22.M Ikhsan Fajar (Tidak Teridentifikasi)

Sumber;BKD Kepahiang