Senin, 8/10/2012 - 10:46 WIB
Bengkulu Utara | beonline - Bengkulu Ekspress

22 Grup Drum Band Ikut Festival

ARGA MAKMUR, BE – Sebanyak 22 grup drum band dari provinsi Bengkulu unjuk kebolehan dalam rangka mengikuti festival drum band tingkat provinsi yang dilaksanakan Pemkab BU.  Festival ini untuk memperingati hari jadi kota Arga Makmur ke-36 tahun ini.

Tidak hanya grup drum band tingkat SMA yang ikut dalam lomba ini, grup drum band dari SMP juga ikut unjuk kebolehan menampilkan aksi harmonisasi nada dan gerak yang ditampilkan oleh masing-masing grup drum band.  Pelaksanaan festival drum band disambut meriah oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung event yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bengkulu tersebut.

“Lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT Arga Makmur semata, melainkan juga untuk mencetak bakat-bakat handal di bidang drum band,” kata Bupati BU Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi.

Satu per satu grup drum band yang menjadi peserta menunjukan kebolehannya beraksi di depan tamu undangan serta dewan juri. Atraksi serta lagu yang dibawakan oleh masing-masing grup drum band disambut antusias penonton yang melihat atraksi grup drum band dengan memberikan tepuk tangan meriah serta memberikan dukungan untuk masing-masing tim yang tampil dilokasi display yang disiapkan.

Untuk setiap peserta yang mengikuti lomba tersebut, panita memberikan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk pemenang lomba, juara I mendapatkan trophy serta uang tunai Rp 30 juta. Juara II mendapatkan trophy serta uang tunai sebesar Rp 25 juta dan juara III mendapatkan trophy serta uang tunai Rp 20 juta.

“Hadiah yang disiapkan pemerintah daerah sangat besar karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Bengkulu Utara,” ucap Imron.
Sementara itu, warga kota Arga Makmur yang menyaksikan lomba drum band mengaku sangat puas dengan event yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Pasalnya festival drum band yang dilaksanakan bisa ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak.  Terlebih acara berlangsung sangat meriah dan jarang dilaksanakan di kota Arga Makmur.  “Kalau bisa event seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin karena bisa meningkatkan kreativitas pelajar,” ujar Andi warga Arga Makmur. (212)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved