215 Pasangan Jalani Isbat Nikah, Dibiayai APBD

In Berita Utama, Pemkab Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com – Sebanyak 215 pasangan di wilayah Lembak Rejang Lebong yang akan menjalani Isbat Nikah. Biaya program isbat nikah  akan ditanggung dalam APBD 2017.

Pernikahan isbat akan dipusatkan di wilayah Lembak meliputi 7 kecamatan, yakni Sindang Kelingi, Sindang Dataran, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, Kota Padang, Binduriang dan Padang Ulak Tanding.

“Jadi sebanyak 215 pasangan tersebut adalah pasangan yang sudah menikah namun belum memilki buku nikah di wilayah Lembak,” jelas Kabag Kesra RL, Jamaan Nur saat rapat membahas program ini di ruang rapat Sekda RL, , Jum’at (17/02/2017).

Anggaranya ditaksir Rp 1 juta per pasangan. Pelaksanaannya direncanakan pada Bulan Mei mendatang. Pernikahan Isbat ini diperuntukkan bagi pasangan yang menikah di tahun 70 – an, bertujuan memberikan kepastian hukum kepada pasangan yang belum memiliki buku nikah.

Dalam rapat tersebut melibatkan Kemenag RL, Pengadilan Agama, Camat 7 kecamatan dan Kepala KUA di 7 kecamatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra.(Ade)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu