215 Pasangan Jalani Isbat Nikah, Dibiayai APBD

CURUP, bengkuluekspress.com – Sebanyak 215 pasangan di wilayah Lembak Rejang Lebong yang akan menjalani Isbat Nikah. Biaya program isbat nikah  akan ditanggung dalam APBD 2017.

Pernikahan isbat akan dipusatkan di wilayah Lembak meliputi 7 kecamatan, yakni Sindang Kelingi, Sindang Dataran, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, Kota Padang, Binduriang dan Padang Ulak Tanding.

“Jadi sebanyak 215 pasangan tersebut adalah pasangan yang sudah menikah namun belum memilki buku nikah di wilayah Lembak,” jelas Kabag Kesra RL, Jamaan Nur saat rapat membahas program ini di ruang rapat Sekda RL, , Jum’at (17/02/2017).

Anggaranya ditaksir Rp 1 juta per pasangan. Pelaksanaannya direncanakan pada Bulan Mei mendatang. Pernikahan Isbat ini diperuntukkan bagi pasangan yang menikah di tahun 70 – an, bertujuan memberikan kepastian hukum kepada pasangan yang belum memiliki buku nikah.

Dalam rapat tersebut melibatkan Kemenag RL, Pengadilan Agama, Camat 7 kecamatan dan Kepala KUA di 7 kecamatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra.(Ade)