212 Mart Segera Hadir di Curup

Ary, Sosialisasi 212 Mart (1)
ARY/Bengkulu Ekspress Kegiatan sosialisasi terkait dengan rencana pendirian koperasi syariah 212 dan 212 Mart di Kota Curup. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup Minggu (15/4) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya hadir di Kota Bengkulu, 212 Mart yang merupakan unit usaha dari Koperasi Syariah 212 akan segera hadir di Kabupaten Rejang Lebong. Menurut Ketua Komunitas 212 Bengkulu, Muhammad Arif Sudibyo, proses dibukanya cabang 212 mart di Kota Curup masih dalam tahap sosialisasi dan pengumpulan anggota Koperasi Syariah 212.

“Saat ini kita masih dalam tahap sosialisasi dan mengumpulkan anggota Koperasi Syariah 212,” terang Arif.

Namun menurut Arif, meskipun saat ini masih dalam proses sosialisasi dan penjaringan anggota koperasi syariah 212, untuk pendirian 212 mart sendiri ditargetkan akan hadir sebelum lebaran Idul Fitri 2018 ini. “Kita targetkan untuk pendirian 212 mart sebelum lebaran ini sudah berdiri di Curup ini,” tambahnya.

Oleh karena itu, Arif mengajak masyarakat Rejang Lebong untuk bergabung dalam Koperasi Syariah 212. Dimana untuk menjadi perserta koperasi syariah 212 bisa melakukan pendaftaran secara online.

Kemudian setelah mendaftar nanti langsung melapor ke pengurus daerah. Dimana untuk di Kabupaten Rejang Lebong, alamatnya ada di Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup.

Untuk menjadi peserta Koperasi Syariah 212 ini, anggota harus membayar iuran pokok sebesar Rp 212 ribu, kemudian iuran wajib sebanyak Rp 120 ribu dan modal penyertaan minimal Rp 50 ribu.

“Karena ini adalah koperasi, maka nanti akan ada pembagian SHU setiap akhir tahunnya,” kata Arif.
Hadirnya Koperasi Syariaah 212 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, tak lain untuk menjaga semangat para kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 lalu. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*