2019, Bangun 4 Kantor OPD

  Rachmat Rianto ST
Rachmat Rianto ST

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang,Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabpaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengalokasikan dana untuk pembangunan 4 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Pasalnya, sampai saat ini 4 OPD tersebut masih menempati bangunan yang terdapat di kawasan terminal Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng. Yakni, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD).

“Sesuai dengan rencana, pembangunan 4gedung OPD akan dilakukan pada tahun 2019,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) ini menyampaikan, pembangunan gedung OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng nantinya akan terpusat di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. Pembangunan tak bisa dilakukan secara sekaligus lantaran terbentur anggaran.

“Kita akan siapkan sebesar Rp 3 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng untuk setiap gedung,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Benteng, H Amirul Mukminin,SH MM mengatakan, belum adanya gedung yang layak membuat pelaksanaan tugas tak bisa dilakukan secara nyaman. Saat ini, pejabat, staf dan personel Pol PP Kabupaten Benteng terpaksa menggunakan salah satu bangunan di kawasan terminal yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Plafon dan lantai yang mulai rusak serta ruangan yang sempit.
“Kami harap pembangunan gedung bisa dilakukan secepatnya,” pinta Amirul. (135)