2018, Proyek KTM Lagita Rampung

KTM Lagita Bengkulu Utara
Dok/Bengkulu Ekspress Tampak Kabid Transmigrasian dan Disnakertrans BU, N Karwiyanto SSos saat meninjau pekerjaan jalan KTM Lagita.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pembangunan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lais, Giri Mulya dan Ketahun (Lagita), Kabupaten Bengkulu Utara (BU), ditargetkan selesai di tahun 2018 mendatang. Bahkan saat ini pembangunan akses jalan dan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita sedangkan dikerjakan.

‘’Kita kerjakan sesuai dengan kalender kerja proyek KTM Lagita hingga Oktober 2017 ini, pekerjaan ditargetkan mencapai 80 persen. Sejauh ini, pekerjaan yang dilaksanakan sesuai target pencapaiannya,’’ ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara (BU), Drs Fahrudin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (10/9).

Ia menambahkan tahun 2018 nanti, pembangunan jalan poros dua jalur hotmix di KTM Lagita sepanjang hingga 2,7 Km akan selesai. Jalan ini akan menghubungkan dari Desa Cakra hingga di Desa D6 Kecamatan Ketahun.

‘’Dari Disnakertrans kita hanya menyiapkan lahan. Dan alhamdulillah seluruh permasalahan lahan sudah tidak ada kendala. Kemudian kita juga membangun jalan poros dua jalur,’’ ungkapnya.

Disisi lain, untuk memaksimalkan percepatan pembangunan di wilayah KTM Lagita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara akan menggandeng para investor. Tujuannya, agar percepatan pembangunan dapat dilaksanakan.

Rencana tersebut juga dikuatkan dengan dukungan pihak Dinas Penanaman Modal (DPM) Provinsi Bengkulu. Sehingga optimisme pembangunan kawasan KTM Lagita bakal terealisasi dengan baik.

Asisten I Setdakab BU, Drs H Eddy Subroto menyebutkan tujuan menggandeng investor merupakan suatu upaya untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bengkulu Utara. ” Respon dari Pemerintah Provinsi sangat baik. Bahkan guna percepatan pembangunan ini, kita akan menggelar ekspose yang akan di langsung di Bank Indonesia (BI) dilakukan oleh pak gubernur dan bupati,’’ pungkasnya.

Saat ini, pembangunan di kawasan KTM Lagita sudah mulai berjalan. Mulai dari pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, RSP Lagita yang ditargetkan selesai akhir tahun ini dan Pasar Tradisional yang sudah beroperasional. Dalam waktu dekan pembangunan SMK Perikanan dan Kemartiman bakal segera terealisasi.(816)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*