Rabu, 3/10/2012 - 10:17 WIB
Bengkulu Tengah | beonline - Bengkulu Ekspress

2013, Honorer KII Tes CPNS

KARANG TINGGI, BE- Info penting bagi para honorer katagori II (KII) di Benteng. Segeralah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pengangkatan CPNS. Pasalnya, bulan Maret 2013 mendatang, tes CPNS bagi honorer KII dilaksanakan.

Hal ini dibenarkan Kepala BKD, Hasan Basri, SSos saat dikonfirmasi BE, kemarin,”Ya benar, pelaksanaannya diperkirakan Maret 2013,” kata Hasan.

Tes CPNS bagi honorer ini nantinya terbagi 2, test umum dan bidang. Bagi mereka yang berhasil lulus test umum berhak mengikuti test bidang. Bila kedua test terebut berhasil dilewati, maka honorer bersangkutan berhak diproses menjadi CPNS.

Namun saat ditanya kapan pastinya jadwal tes CPNS bagi honorer ini, Hasan Basri menyampaikan masih harus menunggu petunjuk dari BKN (Badan Kepegawaian Negara). Sejauh ini Juklak dan Juknik tes CPNS itu belum turun. Namun Hasan Basri memastikan tes itu ada. Sebab tes ini salah satu syarat bagi honorer KII untuk diproses menjadi CPNS.

Diketahui saat ini terdapat 134 honorer KII di Benteng. Terdiri dari guru dan tenaga kesehatan. Mereka inilah yang akan mengikuti tes dimaksud. Pelaksanaan test itu, tambah Hasan, berlangsung di Bengkulu Tengah, dan dilakukan terpisah. “Pastinya seluruh honorer KII itu dites dulu kemampuannya secara umum. Lalu tes bidang masing-masing. Setelah itu barulah penetuan kelayakan mereka menjadi CPNS atau tidak,” terang Hasan.

Disisi lain, terkait honorer katagori I berjumlah 6 orang, yang belum diangkat menjadi CPNS, Hasan Basri memastikan pengangkatan mereka pada Bulan Desember mendatang. Mereka ini langsung diproses BKN pusat sebagaimana keputusan yang telah  dikeluarkan. (122)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved